31 January 2018

by Lukman Azis

Sharp Rilis Aquos S3, Smartphone Android Murni Body Tangguh

Android One dengan body tahan air, tahan debu, dan tahan banting

Pernah dengar apa itu Android One? Ya, program yang dibesut Google yang menyuguhkan bentuk paling murni dari Android dan menjamin Anda mendapatkan versi Android terbaru dengan harga terjangkau.

Nah salah satu manufaktur langganan Google ialah Sharp. Pabrikan ponsel asal Jepang itu kembali merilis perangkat Android One yakni Sharp Aquos S3.

Secara spesifikasi smartphoneAndroid 8.0 Oreo ini lumayan oke. Sharp Aquos S3 mengusung layar IPS dengan panel IGZO 5 inci resolusi full HD 1080x1920 piksel (441 ppi). Otaknya Sharp menaruh kepercayaan kepada chipset Qualcomm Snapdragon 430, ditopang RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Selain Android One, keunggulan lain ialah Sharp Aquos S3 telah bersertifikat IPX5/IPX8/IP6X/MIL-STD. Ya, cukup tangguh dan diklaim tahan air, tahan debu, dan tahan banting hingga pada ketinggian 1.2 meter.

Sharp Aquos S3 turut dilengkapi kamera utama 13-megapixel, kamera depan 5-megapixel, dan baterai 2.700 mAh dengan port USB Type-C. Serta tersedia dalam balutan warna black, white, pink, dan green.

Harga Sharp Aquos dibanderol JPY 32.400 atau sekitar Rp3,9 jutaan. Sayangnya smartphone Android Nougat ini hanya dijual di Jepang dan dibundling eksklusif dengan operator Y! Mobile.