Categories

Gadget

Sharp Perkenalkan Smartphone Berlayar Bening dan Jeroan Berkelas, Aquos Xx

Bambang Winarso - 21 May 2015

Tak mau ketinggalan pesta, Sharp kembali meluncurkan smartphone varian baru, kali ini dengan bekal layar lebar 5,7 inci dalam rupa Sharp Aquos Xx. Namanya yang unik dijamin membuat semua orang mudah mengingatnya.

Sharp Aquos Xx adalah varian kedua yang diluncurkan oleh sang vendor dalam kurun waktu satu minggu terakhir. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu Sharp juga sudah melepas varian Aquos Crystal 2 yang merupakan smartphone 5,2 inci generasi kedua. Generasi pertama diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu.

Kembali ke Aquos Xx, ini adalah smartphone kelas atas besutan Sharp. Tadi sudah disinggung sedikit soal ukuran layar, tapi belum dengan teknologinya.

Info Menarik: Dibekali Prosesor dan RAM yang Sama, Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Meluncur

Seperti sebagian besar smartphone buatan Sharp, layar di Aquos Xx ini dirancang dengan teknologi S-CG Silicon LCD yang mengemas dukungan warna hingga 16.77 juta dan resolusi Full HD 1920 × 1080 piksel serta kepadatan piksel sebesar 386ppi. Ini sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan kualitas visual sekaligus posisi perangkat di pentas persaingan.

Dipertegas dengan jeroan berupa Snapdragon 810 yang juga digunakan oleh HTC One M9 dan Xiaomi Mi Note Pro. Kemampuan multi-tasking perangkat dipastikan tak kalah dengan dua smartphone mahal tersebut, berkat RAM 3GB yang disematkan bersama dengan memori internal 32GB dan grafis Adreno 430.

Interface perangkat dipercayakan kepada Android 5.0 Lollipop yang disempurnakan oleh kehadiran kamera utama 13MP dan kamera tambahan 2MP.

Smartphone setebal 8,7mm ini juga dibekali teknologi 4G LTE dan akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2015 mendatang dengan banderol yang masih dirahasiakan. Belum ada informasi ke mana saja Sharp akan memasarkan Aquos Xx ini. Yang pasti Jepang akan kebagian jatah pertama sebelum negara-negara lain.

Sumber berita Ubergizmo dan Softbank.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter