Categories

Mobile

Shazam Lite, Aplikasi Shazam Versi Ringan untuk Akali Koneksi Lemot

Shazam Lite digulirkan perlahan mulai minggu ini, Indonesia bersama 5 negara lain akan dapat giliran pertama

Bambang Winarso - 7 October 2016

Ketika banyak perusahaan besar menghadirkan inovasi, fitur baru, tampilan baru dan juga item-item baru untuk produk atau layanannya. Di saat yang sama jutaan pengguna di negara-negara berkembang berjuang untuk melahap semua “kemewahan” itu akibat keterbatasan perangkat dan jaringan internet yang memadai.

Facebook menghadirkan solusi dengan meluncurkan versi ringan Messenger Lite dengan target pengguna yang mempunyai perangkat dengan spesifikasi minimalis dan juga cakupan internet yang seadanya. Di tahun lalu, Facebook juga meluncurkan Facebook Lite dengan konsep serupa.

Mengikuti jejak Facebook, Shazam menempuh jalan yang sama dengan menghadirkan Shazam Lite untuk pengguna Android.

Menurut pernyataan Shazam, aplikasi Android ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga hanya memiliki beban ukuran sebesar 1MB. Terbilang sangat ringan dan dapat diterima oleh perangkat keluaran tiga sampai empat tahun silam dengan bekal memori internal 4GB atau yang lebih rendah.

Shazam Lite tersedia di Play Store dengan beban hanya 1MB

Selain itu, Shazam Lite juga bekerja dengan cara menekan penggunaan data seminimal mungkin, namun di saat yang sama menghadirkan pengalaman hiburan musik yang tak kalah bening.

Kehadiran Shazam Lite ditujukan untuk menjangkau pelanggan mereka yang berdomisili di wilayah dengan koneksi internet yang tidak memadai sembari tetap menghadirkan hiburan musik dengan kualitas yang sama baiknya. Shazam juga menjanjikan keleluasaan kepada pengguna untuk berbagi musik kesukaan tanpa dipusingkan dengan konsumsi ruang simpan dan kuota data.

Kabar baik lainnya, Shazam memastikan Indonesia bakal ikut kebagian jatah mulai minggu ini bersama dengan India, Vietnam, Nigeria, Venezuela dan Filipina. Android dengan OS versi 2.3 ke atas masih bisa mengunduh Shazam secara gratis dari Play Store.

Sumber berita Shazam.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter