1. Startup

Ingin Tingkatkan Pengalaman Belanja Pengguna, Shopious Luncurkan Aplikasi Android

Dilengkapi dengan fitur personalisasi yang tidak dimiliki versi situs dan menargetkan 50.000 pengguna baru

Shopious yang terakhir kali diberitakan akan memberikan fokusnya pada platform mobile hari ini Kamis (20/8) secara resmi meluncurkan aplikasi Android. Dengan adanya aplikasi Android ini, pihak Shopious berharap dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih personal kepada setiap penggunanya.

Co-Founder dan CTO Shopious Aditya Herlambang mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini memang tengah fokus pada platform mobile Android karena penggunanya yang besar. Tidak menutup kemungkinan tahun depan Shopious akan meluncurkan aplikasi untuk platform iOS dan mobile platform lainnya.

Konsep aplikasi Android Shopious ini agak sedikit berbeda dengan layanan Shopious versi desktop. Aplikasi mobile Shopious ini dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih sesuai dengan keinginan penggunanya, melalui fasilitas Tag yang memungkinkan aplikasi Shopious memberikan rekomendasi foto-foto barang sesuai dengan keinginan pengguna.

Fitur lain yang menjadi pembeda aplikasi Shopious ini dengan versi website adalah fitur Pin. Fitur ini memungkinkan pengguna tidak hanya bisa bertransaksi tetapi juga bisa membuat koleksi barang yang diminatinya dalam bentuk board. Board ini merupakan bentuk user generated content yang nantinya dapat dipamerkan / ditampilkan ke pengguna lainnya sehingga pengguna lain yang memiliki selera yang sama dapat menemukan barang di koleksi pengguna lain.

Untuk semakin menambah informasi mengenai barang Shopious juga menambahkan fitur like dan dislike pada aplikasinya. Melalui fitur ini pengguna dapat memberikan feedback kepada sistem Shopious mengenai suatu barang. Data like dan dislike ini ke depannya akan dimanfaatkan untuk memberikan opsi pilihan barang yang lebih sesuai dengan selera pengguna sehingga ke depan pengguna dapat melihat barang yang dinilai menarik dan sesuai dengan selera belanja masing-masing.

Pada intinya, dengan bentuk aplikasi, Shopious ingin memberikan pengalaman belanja yang semakin personal dan membuat para penggemar belanja online semakin nyaman dalam memilih barang fashion yang paling sesuai dengan gaya mereka,” jelas Aditya.

Dengan diluncurkannya aplikasi Android ini Aditya berharap bisa menggaet lebih dari 50.000 pengguna dalam setahun ke depan. Setelah meluncurkan aplikasi Android ini Shopious rencananya akan lebih fokus ke sisi buyer dengan menambahkan fitur personalisasi untuk versi desktop dan akan terus berupaya menambah jumlah produk atau toko berkualitas di Shopious.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again