StartupHome Appliance

Shower Pintar Ini Akan Membawa Pengalaman Mandi yang Lengkap

Akuilah, mayoritas dari kita pasti pernah menjalani ‘audisi’ Indonesian Idol di dalam kamar mandi. Kegiatan membersihkan diri sambil berlatih tarik suara ini memang terasa menyenangkan setiap kali dilakukan, terutama saat akan mengawali hari kerja yang terasa panjang.

Kohler, perusahaan pembuat perabot kamar mandi asal AS, ingin semakin memantapkan ‘hobi universal’ umat manusia ini. Mereka meluncurkan sistem shower canggih bernama DTV+. Begitu canggihnya, Kohler berani menyebutnya sebagai “Digital Showering Experience”, dimana DTV+ sanggup menggabungkan air, uap, suara dan cahaya menjadi suatu paket yang menarik.

Kohler DTV+ memang bukan sembarang shower. Ia dilengkapi kontroler sistem khusus yang dioperasikan via kontrol sentuh dengan interface layaknya milik smartphone. Panel sentuh berukuran 6-inci ini tentunya dibungkus dalam kemasan tahan air.

Lalu apa saja yang bisa dikontrol? Yang pertama adalah mengatur suhu air yang keluar dari masing-masing shower head. Artinya, masing-masing shower head dapat mengucurkan air dalam suhu yang berbeda-beda.

Di saat yang sama, pengguna dapat memilih satu dari sejumlah presethydrotheraphy sehingga pancuran air dari shower dapat disulap menjadi layanan spa ala hotel berbintang. Pengguna juga bisa mengunduh tiga mode spa tambahan lainnya: Relaxation, Well-Being dan Energy.

Mode Relaxation dirancang untuk menyiapkan tubuh penggunanya sebelum tidur setelah menjalani seluruh tugasnya di kantor. Mode Well-Being berfokus pada otot dan sendi yang terasa kaku. Terakhir, mode Energy akan ‘memainkan’ air pada suhu dingin dan panas untuk menyegarkan tubuh pengguna yang baru saja terbangun dari tidurnya yang lelap.

Masing-masing mode spa ini berlangsung selama 7 menit, dan pengguna dapat menyesuaikan intensitasnya lebih lanjut. Interface milik Kohler DTV+ akan memberikan notifikasi ketika ada mode spa baru yang bisa diunduh.

 

Info menarik: Bukan Sabun! Dolfi Akan Bersihkan Pakaian Anda Dengan Ultrasonic

 

Layanan spa ini dapat semakin ditingkatkan dengan menginstal modul-modul opsional lain pada DTV+. Secara total, sistem DTV+ dengan modul yang lengkap dihargai $9.000, atau sekitar Rp 114 juta, namun yang Anda peroleh adalah fasilitas sanitasi super mewah yang kiranya dapat membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

Sebagai contoh, sistem shower DTV+ ini dapat menampung hingga empat speaker SoundTile sehingga kegiatan berkaraoke Anda sembari berbasah-basahan bisa ditemani alunan musik yang merdu. Sebuah modul amplifier terpisah juga dapat dipasangkan agar musik bisa langsung di-stream dari perangkat mobile berkonektivitas Bluetooth.

Opsi kustomisasi Kohler DTV+ berlanjut hingga ke shower head-nya. Dimana dana $9.000 tadi mencakup sebuah modul shower khusus bernama WaterTile Ambient Rain. Kelebihan utama shower head ini terletak pada fungsi “chromatherapy”-nya, dimana ia akan mengiluminasikan cahaya dalam berbagai warna selagi Anda ‘dipijat’ oleh pancuran air dari 88 lubang miliknya.

Semua fungsi milik sistem shower digital ini dioperasikan dengan panel sentuhnya, dan pengguna bisa menyimpan sampai enam preset favorit yang meliputi pengaturan suhu, uap, audio hingga pencahayaan, menyesuaikan dengan beragam situasi.

Bagaimana menurut Anda? Apakah dana Rp 114 juta pantas ditukarkan dengan sistem hiburan digital yang mampu memandikan Anda? Rupanya membersihkan diri tidak sesederhana yang kita bayangkan…

Sumber: Kohler via Wired.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again