1. Lifestyle

Si Buyung Nantinya Bisa Mengakses Spotify Dari Amazon Echo Dot Kids

Amazon juga berencana buat meluncurkan konten-konten baru dari Disney.

Semakin instensnya penggunaan perangkat teknologi di kalangan anak-anak menyadarkan produsen bahwa ada banyak hal bisa digarap untuk segmen ini. Inkarnasinya hadir dalam berbagai wujud: laptop, smartwatch, hingga produk-produk audio semisal headphone dan speaker pintar. Setidaknya ada dua hal yang menjadi perhatian dalam menggarap perangkat khusus si kecil: akses dan keamanan.

Di bulan April kemarin, Amazon memperkenalkan versi anak-anak dari speaker Echo Dot. Seperti penjelasan Glenn di artikelnya, Echo Dot Kids Edition mempunyai penampilan yang identik dengan varian standar; hanya saja, bundel pembelian telah dibekali case pelindung dan juga disertai garansi dua tahun yang terdiri dari layanan perbaikan hingga penukaran unit jika terjadi kerusakan.

Perbedaan signifikan bisa kita lihat dari fiturnya. Echo Dot Kids Edition dibekali fitur pembatas waktu pemakaian, parental control, lalu orang tua dapat  menonaktifkan fungsi transaksi via suara. Kemampuan edukasi turut menjadi andalan Amazon di sana. Dengan membeli Echo Dot Kids Edition, Anda memperoleh akses ke layanan FreeTime Unlimited selama setahun, berisi ratusan jam konten edukasi dan audio book. Alexa di sana lebih dispesialisasikan ke DJ-DJ, komedian dan 'pendongeng' yang akrab buat anak-anak.

Namun mungkin Anda melihat satu kekurangan dalam penyajiannya: absennya dukungan layanan streaming musik Spotify. Spotify merupakan salah satu platform hiburan terpopuler di Bumi. Di Indonesia, kehadirannya mulai menggantikan peran music player dedicated (setidaknya di kalangan awam). Tapi di momen perilisannya, Echo Dot Kids Edition baru dibekali Amazon Music dan iHeartRadio - layanan yang boleh jadi jarang kita sentuh.

Kabar gembiranya, keterbatasan ini akan berubah di waktu dekat. TechCrunch menginformasikan bahwa dukungan Spotify siap mendarat di Echo Dot Kids Edition minggu ini. Saat Spotify dibuka nanti, fitur filter 'konten eksplisit' secara otomatis menyala. Kemudian pengguna Spotify yang tidak berlangganan FreeTime tetap bisa menyaring lirik-lirik lagu yang tidak sesuai seperti ketika menggunakan Amazon dan Pandora.

Terhitung minggu lalu, Amazon mulai meluncurkan konten-konten baru dari Disney. Sebelumnya, Echo Dot Kids Edition telah mendapatkan Disney Dailies - berisi lelucon dan komedi sketsa berbasis jagat Zootopia. Nantinya, smart speaker Amazon itu akan kedatangan update Daily Stories dari Incredibles 2, Doc McStuffins, Wall-E, serta 'alarm karakter' dari film Coco dan Moana.

Echo Dot Kids Edition sudah dipasarkan di Amazon, dibanderol US$ 30 lebih mahal dari varian standar, yakni US$ 80. Berdasarkan keterangan di situs eCommerce raksasa itu, produk tersebut siap dikirimkan ke Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again