1. Lifestyle

Siap Dirilis, Developer Alien: Isolation Umumkan Daftar Hardware & Melepas Trailer Baru

Alien merupakan franchise film horor klasik yang pernah digarap oleh dua sutradara kawakan, Ridley Scott dan James Cameron. Ia sudah diadaptasi ke berbagai media, termasuk video game. Setelah kekecewaan besar akibat Alien: Colonial Marines, Sega mencoba memperbaikinya dengan sebuah game baru garapan tim The Creative Assembly, berjudul Alien: Isolation.

Berbeda dari video game sebelumnya (beberapa kali di-spin-off bersama karakter Predator), The Creative Assembly bermaksud untuk mengembalikan franchise Alien ke tema awal: survival horror. Alien: Isolation menanggalkan mayoritas unsur action, dan menggunakan pendekatan yang pernah diambil sutradara Ridley Scott pada film Alien pertama.

Hal inilah yang membuat Alien: Isolation sangat menarik. Game menekankan formula taktik stealth (layaknya Thief atau Splinter Cell) demi bertahan hidup. Seperti dalam film, Isolation hanya memiliki satu Alien yang akan memburu Anda mati-matian. Ia tidak dapat dikalahkan atau dibunuh, satu-satunya cara adalah bergerak tanpa diketahui sang pemburu. Permainan ini memang menyajikan berbagai senjata, tapi hanya bisa digunakan untuk melawan sesama manusia atau droid.

 

Info menarik: Meluncur Hari Ini, Destiny Ialah Franchise Game Baru Dengan Jumlah Pre-Order Terbanyak

 

Lawan Alien Anda diprogram dengan kecerdasan buatan sangat kompleks. Ia tidak memiliki lintasan pergerakan yang dapat ditebak. Alien memburu pemain dengan aktif, merespon suara, bau dan melihat perubahan pada lingkungan di sekitarnya. Seiring Anda bermain, Alien akan bertambah pintar dan menyesuaikan strategi berburunya. Contohnya, jika Anda membuka pintu loker dan lupa menutupnya, sang Alien akan menyadari perubahan tersebut dan membuatnya siaga.

Sebagai antisipasi, pemain harus selalu siaga dan mempelajari gerak-gerik lawan dari pola suaranya: jika Alien berteriak, berarti ia sedang menyerang; suara-suara lain mungkin menandakan bahwa ia telah menemukan sesuatu atau kehilangan jejak buruannya. Anda diberikan kemampuan bersembunyi di belakang objek dan mengintip. Tentu pemain bisa berlari, tapi dengan begitu resiko ketahuan juga terbuka lebih besar.

 

Info menarik: Bandai Namco Umumkan Tanggal Rilis Project CARS, Simak 2 Trailer Barunya

 

Alien: Isolation adalah permainan dengan narasi berlisensi resmi, di-setting 15 tahun setelah film pertama dan 42 tahun sebelum Aliens. Anda bermain sebagai Amanda, putri dari Ellen Ripley - tokoh utama franchise Alien, diperankan aktris Sigourney Weaver. Amanda sedang mencari keberadaan ibunya yang menghilang sebelum akhirnya terjebak dalam situasi mematikan itu.

Hari ini Sega mengumumkan bahwa mereka sudah merampungkan Alien: Isolation dan siap merilisnya tanggal 7 Oktober nanti di PC dan home console. Bersamaan dengannya, Sega dan The Creative Assembly melepas daftar kebutuhan hardware komputer untuk menjalankan Alien: Isolation.

  • Sistem operasi Windows 7 32-bit, rekomendasi: Windows 764-bit
  • Prosesor 3.16Ghz Intel Core 2 Duo E8500, rekomendasi: AMD Phenom II X4 955 quad-core 3.2 GHz atau Intel Core 2 Quad Q9650 quad-core 3.0 Ghz
  • RAM 4GB, rekomendasi: 8GB
  • Hard disk 35GB
  • Kartu grafis AMD Radeon HD 5550 atau Nvidia GeForce GT 430 1GB, rekomendasi: AMD Radeon R9 200 Series atau Nvidia GeForce GTX660

Selain itu, Sega juga meluncurkan trailer singkat, menggambarkan dampak negatif jika Anda tidak berhati-hati saat memainkan Alien: Isolation. Simak di bawah.

Via PC Gamer & IGN. Gambar: AlienIsolation.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again