1. Lifestyle

Siap Dirilis Kembali di Console Next-Gen, Sleeping Dogs Mendapatkan Trailer Baru

Terlepas dari kesamaan nama dan formula open-world-nya, Sleeping Dogs tidak memiliki kaitan apapun dengan Watch Dogs yang belum lama diluncurkan. Sleeping Dogs telah dirilis pada tahun 2012, tapi melihat laris manisnya penjualan platform next-gen, developer United Front Games tampaknya tertarik untuk menghadirkan game itu PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Sleeping Dogs bercerita tentang drama kriminal di kota Hong Kong. Anda bermain sebagai seorang polisi bernama Wei Shen di bawah penyamaran untuk mempenetrasi organisasi Triad. Layaknya game open-world semisal Grand Theft Auto atau Watch Dogs, dunia permainan Sleeping Dogs terbuka luas. Anda dapat menggunakan berbagai jenis kendaraan, dan melakukan bermacam-macam aktivitas di sana.

Seperti film action Hong Kong, Sleeping Dogs menekankan adegan baku hantam tanpa senjata. Walau begitu, ada banyak pilihan senjata api dan pemain dapat memanfaatkan objek-objek di game demi membantu Shen bertahan hidup. Sang protagonis bisa melakukan apapun, tapi ingat, Shen ialah seorang polisi. Menyakiti orang atau melakukan hal ilegal tak hanya membuat Shen dikejar polisi, namun juga memberinya poin negatif (Triad XP).

Ada kisah menarik di belakang pengembangan Sleeping Dogs. Tujuh tahun silam, Activision meminta sebuah studio baru bernama United Front Games untuk menggarap permainan open-world. Saat itu ia dikenal bernama Black Lotus. Setahun setelahnya, Activision mengajukan ide pada developer agar Black Lotus dijadikan penerus seri True Crime berjudul True Crime: Hong Kong, dan berharap United Front Games mampu 'menghidupkan' kembali franchise yang kurang laris tersebut.

 

Info menarik: Game Alien: Isolation Diluncurkan, Publisher Sega Lepas Trailer Baru

 

Tapi setelah perkiraan dan pertimbangan lebih rinci, tiba-tiba Activision memutuskan membatalkan seluruh proyek game-nya, padahal ia sudah hampir selesai. United Front Games terpaksa merumahkan 120 karyawan dan nasib True Crime: Hong Kong jadi terkatung-katung. Untungnya, publisher Square Enix melihat potensi besar tersimpan dalam permainan itu. Bersama-sama, mereka mengubah namanya dan meluncurkannya di 2012.

Sleeping Dogs merupakan kejutan menggembirakan di tahun itu. Gamer serta kritik menyukainya, ia pun mendapatkan skor cukup tinggi dari para reviewer profesional. Dalam setahun, Sleeping Dogs terjual lebih dari 1,5 juta kopi. Kini ia siap menginvasi home console next generation, sempurna untuk Anda yang tak sabar menunggu kehadiran Grand Theft Auto V.

Menyambut pendaratan Sleeping Dogs Definitive Edition pada tanggal 14 Oktober minggu depan, Square Enix melepas launch trailer yang bisa Anda saksikan di bawah.

Sumber gambar: Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again