18 February 2015

by Yoga Wisesa

Siap Kembali ke Masa Depan Dengan Crazy Case DeLorean Time Machine

Bagi Marty McFly dan Doktor Emmett Brown, 2015 ialah tahun 'masa depan' manusia. Sutradara Robert Zemeckis berhasil menebak beberapa hal dengan akurat. Hoverboard sedang dibuat, sepatu Nike Power Lace akan siap, bahkan layar TV raksasa multi-channel sudah banyak tersedia. Tapi mana mobil terbang dan mesin waktu DeLorean?

Berdasarkan prinsip bootstrap paradox, perjalanan waktu dan mengubah masa lalu merupakan hal yang mustahil. Namun jangan biarkan hal itu meruntuhkan mimpi dan kecintaan Anda pada Back to the Future. Mungkin membeli mobil DeLorean sudah di luar batas kemampuan kita, tapi ada satu kiat sederhana untuk menunjukkan bahwa Anda adalah fans sejati: mari ubah smartphone jadi miniatur mesin waktu DeLorean dengan casing Crazy Case.

Crazy Case DeLorean Time Machine dibuat oleh perusahaan yang juga menciptakan casing Batmobile, yaitu Bandai. Mengingat ia masuk dalam seri Crazy Case, Bandai menggarapnya dengan detail mengagumkan. Casing DeLorean Time Machine pantas disebut sebagai miniatur hampir sempurna dari mobil legendaris di trilogi petualangan fiksi ilmiah itu. Hebatnya lagi, ia tak cuma sekedar replika.

Casing DeLorean diadopsi dari film Back to the Future Part II khusus untuk Apple iPhone 6. Dan seperti Crazy Case Batmobile, Bandai telah menyiapkan fitur-fitur istimewa. Pertama, Anda bisa menggeser bagian fender roda kiri untuk membuka celah lensa kamera. Lalu bagian kanan (atau kiri dari layar) juga dapat dibuka untuk akses ke tombol volume.

Info menarik: Casing Unik Ini Bisa Ubah Smartphone Jadi Miniatur Mobil Batman

Bandai tak lupa membekali Crazy Case DeLorean dengan rangkaian lampu LED. Lampu LED biru bisa diaktifkan dari tombol di belakang mobil mesin waktu. Yang menarik adalah lampu depan: keduanya akan menyala saat ada panggilan masuk. Tinggal ganti ringtone iPhone jadi suara mesin DeLorean, maka semuanya akan sempurna.

Mesin waktu DeLorean dibuat berbasis mobil sport sungguhan bernama DMC-12 buatan DeLorean Motor Company, dan dipasarkan di Amerika antara tahun 1981 sampai 1983. Penampilan kendaraan tersebut sangat unik berkat pintu yang membuka ke atas serta chassis perpaduan fiberglass dan baja. DMC-12 ialah satu-satunya mobil dari DeLorean Motor Company, sebelum perusahaan dilikuidasi.

Bandai menyiapkan casing ini untuk memperingati tahun 2015 sebagai salah satu era dimana film di-setting. Crazy Case DeLorean Time Machine rencananya akan mulai tersedia bulan Juni dan Anda bisa melakukan pre-order sekarang di kisaran harga US$ 50.

Via CNET.