Categories

Gadget

Siap Saingi GoPro, Xiaomi Rilis Yi Action Camera

Oki Rosgani - 4 March 2015

Xiaomi, perusahaan asal Tiongkok yang telah menuai sukses di sejumlah negara melalui penjualan produk smartphoneAndroid, kini kembali menelurkan sebuah produk baru, Xiaomi Yi Action Camera.

Rumor mengenai rencana Xiaomi untuk merilis kamera aksi ini telah tersiar sejak November tahun lalu, dan kini Xiaomi telah resmi merilis kamera tersebut. Kini perusahaan yang dinahkodai oleh Lei Jun ikut meramaikan pasar action camera dan bersiap untuk bersaing secara head-to-head dengan GoPro yang telah lebih dulu memasuki ranah ini.

Harga murah seakan telah menjadi identitas untuk setiap produk yang digelontorkan oleh Xiaomi, Yi Action Camera juga ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan harga action camera milik GoPro.

Jika GoPro menawarkan salah satu model perangkat kamera aksi Hero 3+ dengan harga $130, maka Xiaomi telah menawarkan kamera aksinya ini dengan harga hanya $64 saja. Wow menarik bukan?

Lantas bagaimana dengan kualitasnya? Walaupun ditawarkan dengan harga murah, bukan berarti kamera aksi besutan Xiaomi ini murahan, karena Xiaomi Yi Camera telah dijejali dengan sejumlah kemampuan.

Beberapa diantaranya adalah kemampuannya untuk menangkap video berkualitas 1080p pada 60 frame per detik, kamera Xiaomi ini juga dilengkapi dengan sensor kamera 16 megapiksel dengan dukungan komponen lensa Exmor R BSI CMOS besutan Sony dan dapat digunakan dibawah air hingga kedalaman 40 meter, serta memiliki daya tampung file sebesar 64GB data hasil rekaman video maupun foto.

Informasi Menarik:Ada Tablet Tertipis di Dunia dan Smartphone Anti-Air Baru dari Sony

Pihak Xiaomi juga telah menambahkan fitur dimana pengguna dapat mengatur agar tersebut dapat mengambil gambar secara slow-motion atau time- lapse. Dan untuk memudahkan pengguna mentransfer file hasil rekaman tersebut ke perangkat smartphone, fitur WiFi dan bluetooth telah disematkan pada kamera aksi ini.

Sayangnya, kamera aksi besutan Xiaomi ini masih dijual secara terbatas di negara asalnya, Tiongkok. Seperti biasa, pihak Xiaomi menggunakan metode penjualan secara flash-sale saat mereka memulai debut penjualan kamera ini negaranya.

Pihak Xiaomi juga tidak menyertakan casing pelindung seperti yang ditawarkan pada kamera GoPro, namun terdapat tongkat monopod atau tongsis (tongkat narsis) serta tali pengikat untuk memasang kamera pada tubuh hewan peliharaan yang disertakan sebagai aksesoris tambahan dalam penjualannya.

Sumber dan Gambar Header: Gizmodo dan Cnet.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter