16 April 2015

by Glenn Kaonang

Siap-Siap, Asus ZenFone 2 Akan Hadir di Indonesia Minggu Depan, Ini Bocoran Harganya

Fenomenal memang smartphone buatan Asus ini. Sehari-harinya tiada henti teman-teman saya yang menanyakan kapan Asus ZenFone 2 akan mulai dipasarkan di Indonesia dan berapa harga jualnya.

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi secara resmi dari Asus, akan tetapi berdasarkan informasi dari sumber yang dekat dengan kabar rilis, Asus ZenFone 2 akan meluncur ke tanah air mulai minggu depan.

Pertanyaan selanjutnya, berapa harganya? Apakah akan semenarik Asus ZenFone 5 tahun lalu? Sebelum ini kita sudah mendapat bocoran soal harga jual ZenFone 2 di Taiwan maupun di Malaysia, dan kini giliran Indonesia yang mendapat jatah bocoran.

Dilaporkan oleh Kompas Tekno, sebuah situs belanja online Indonesia telah memajang tiga varian Asus ZenFone 2 untuk dijual, lengkap dengan harga dan ketersediaan warnanya, namun statusnya masih “Coming soon”.

Info menarik: Kurs Rupiah Anjlok, Varian Baru Asus ZenFone 4S dan ZenFone 5 Tetap Dilepas dengan Harga Miring

Varian terendah, yakni Asus ZenFone 2 ZE550ML, dibanderol seharga Rp 2,6 juta. Sekedar mengingatkan, varian ini mengusung layar 5,5 inci (720p), SoC Intel Atom Z3560 dengan prosesor quad-core 1,8 GHz, RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 13 megapixel dan depan 5 megapixel.

Selanjutnya, tampak varian Asus ZenFone 2 ZE551ML (2 GB) yang dipatok seharga Rp 3,49 juta. Spesifikasi varian ini identik dengan varian ZE550ML. Satu-satunya perbedaan adalah layarnya yang mempunyai resolusi 1080p.

Terakhir, varian tertinggi Asus ZenFone 5 ZE551ML (4 GB) dipajang dengan harga jual Rp 3,99 juta. Varian ini memiliki spesifikasi yang paling tinggi, dengan SoC Intel Atom Z3580 berprosesor quad-core 2,3 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB.

2,6 juta, 3,5 juta dan 4 juta rupiah. Harga ini masih sangat menarik jika dibandingkan dengan harga jual smartphone lain dengan spesifikasi yang sekelas. Berita terbaiknya, kemungkinan besar Anda sudah bisa melihat rilis resmi minggu depan. Tetapi untuk harga dan ketersediaan, tentu saja kita harus menunggu informasi resmi dari Asus.

Sumber: Kompas Tekno.