1. Lifestyle

Siapkan Dompet Anda, Steam Sale Akan Segera Tiba

Valve memang tak pernah mempublikasi jumlah penjualan di platform distribusi digital Steam, dan developer pun tidak boleh memberitahukannya karena keterikatan perjanjian dengan sang pencipta layanan. Namun kita tahu alasan mengapa Valve sangat sukses ialah karena mereka sangat dermawan dalam menyajikan game dan software di Steam.

Bukan lagi rahasia, dalam setahun biasanya Valve melakukan beberapa kali program potongan harga video game besar-besaran - biasanya memperingati pergantian musim. Meskipun di penghujung tahun 2014 ini sang pencipta permainan fenomenal Half-Life itu belum melakukan pengumuman apapun, situs VG 24/7 melaporkan event diskon yang dinanti-nanti gamer akan hadir dalam hitungan hari.

Kabar tersebut diperoleh setelah beberapa saat lalu VG 24/7 menerima email dari PayPal. Surat elektronik itu sebenarnya ditujukan pada konsumen, agar mereka segera menyiapkan kartu pra-bayar Steam Wallet untuk menyambut event diskon Steam. Tajuk email ini cukup menggoda: 'Ini dia sneak peek eksklusif untuk program potonga harga game terbesar.'

Isi email-nya bisa Anda lihat lebih lengkap di bawah:

 

Info menarik: Ada Diskon Besar-Besaran dan Bagi-Bagi Game Gratis di GOG.com

 

Seperti yang tertulis di sana, Steam Fall Sale segera dimulai hari Rabu besok tanggal 26 November 2014. Artinya promo akan dimulai dua hari lebih cepat dari pada Black Friday yang jatuh pada tanggal 28 November, hari Jumat nanti. Di catatan kecil di sebelah bawah, PayPal menginformasikan bahwa Steam Sale hanya berlangsung lima hari, sampai tanggal 1 Desember.

Meskipun Valve masih belum mengkonfirmasi, kita boleh berasumsi kabar ini sah. PayPal sendiri sudah lama bekerja cukup erat bersama Valve, dan merupakan salah satu rekan serta penyedia metode pembayaran utama di Steam. Dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, diskon terbesar akan hadir bertepatan dengan momentum Black Friday. Jadi tahan dulu godaan berbelanja hingga hari Jumat tiba.

Saat artikel ditulis, belum ada perubahaan apa-apa di laman homeSteam kecuali beberapa promo Weekend Deal. Judul-judul baru yang dapat dimiliki seharga seratus ribuan adalah This War of Mine, Valkyria Chronicles, Never Alone dan The Binding of Isaac: Rebirth.

Saran saya (demi keuntungan maksimal!), jangan beli permainan jika diskonnya kurang dari 70 persen. Alternatifnya, GOG.com juga sudah membuka Fall Sale dari minggu kemarin.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again