Categories

Mobile

Siempo Bantu Pengguna Android Lepas dari Ketagihan Smartphone

Siempo berfungsi sebagai launcher yang menggantikan layar smartphone default dalam versi hitam dan putih

Bambang Winarso - 21 May 2018

Banyak orang ketagihan smartphone tanpa menyadarinya. Jika Anda merasa ada yang kurang atau hilang ketika smartphone Anda tertinggal di rumah, kemudian Anda merasa gelisah dan terdorong untuk melakukan apa saja demi mendapatkannya kembali, bisa jadi Anda sudah terjangkit ketagihan smartphone.

Bertujuan menghindarkan pengguna dari ketergantungan dan teralihkan oleh smartphone, kini hadir sebuah aplikasi mobile baru bernama Siempo yang membantu pengguna lepas dari gangguan smartphone dan fokus pada hal-hal yang lebih produktif.

Tersedia eksklusif untuk Android, aplikasi ini berfungsi sebagai launcher alternatif yang menggantikan layar smartphone dalam versi hitam dan putih yang disederhanakan, menghilangkan semua ikon warna-warni yang acapkali mengalihkan perhatian pengguna. Siempo juga secara cerdas memisahkan aplikasi yang dianggap paling sering membuang waktu. Aplikasi-aplikasi tersebut kemudian diacak sehingga lebih sulit ditemukan di smartphone dan pengguna cenderung tidak secara spontan membukanya.

"Kami ingin smartphone berfungsi positif untuk kesejahteraan, kesehatan mental, produktivitas kita, untuk kualitas tidur, dan untuk hubungan kita." Kata founder dan CEO Siempo, Andrew Dunn kepada The Daily Pennsylvanian.

https://youtu.be/VnL7VPwe6A0

Cara kerja Siempo cukup sederhana. Setelah aplikasi diunduh, ia akan meminta pengguna memilih kata atau frasa yang menjelaskan tujuan mereka menggunakan Siempo. Kemudian, pengguna dapat memilah dan memilih aplikasi mana yang dianggap kerap mengganggu fokus. Pengelompokan ini membantu Siempo untuk mengatur ulang aplikasi yang mengalihkan perhatian guna menghindarkan pengguna dari penggunaan secara intens.

Siempo juga mempunyai fitur yang memudahkan pengguna untuk mengubah waktu kemunculan notifikasi. Misalnya mengatur agar notifikasi hanya muncul per dua jam sekali. Dengan begitu, pengguna tidak harus teralihkan setiap kali muncul notifikasi komentar baru di Facebook, atau kicauan trending di Twitter.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita Techcrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter