13 August 2019

by Yoga Wisesa

Simak Unboxing Smartphone Entry-Level Baru Andalan Samsung, Galaxy M30

Ada tiga aspek yang jadi andalan Samsung di Galaxy M30: baterai, layar dan kamera.

Segmen smartphone entry-level merupakan arena persaingan panas, dan jadi kian brutal sejak para pemain raksasa ikut menggempurnya. Salah satu strategi yang mereka terapkan buat memikat konsumen adalah melalui sub-brand - Oppo punya Realme lalu Huawei lewat Honor. Samsung juga sudah cukup lama berkecimpung di sana, tetapi perangkat terjangkau mereka tetap mengusung branding Galaxy.

Di tahun ini, Samsung menunjuk Galaxy M30 sebagai jagoan di kelas entry-level. Smartphone ini mendarat di Indonesia pada bulan Juli kemarin, menyajikan sederet pembaruan signifikan dibanding pendahulunya, Galaxy M20. Ada tiga fitur andalan yang ditawarkan oleh Galaxy M30: baterai tahan lama berkapasitas 5.000mAh, fungsi fotografi mumpuni berbekal setup tiga kamera, serta output gambar memuaskan lewat layar Super AMOLED beresolusi full-HD+.

Tak lama setelah mendarat di Indonesia, Samsung mengirimkan satu unti Galaxy M30 pada DailySocial dan memperkenankan kami untuk mengutak-atik produk secara lebih detail. Namun sebelum mengulik lebih jauh, tentu saja kami tidak membuang-buang kesempatan untuk melakukan unboxing. Isi bungkusnya memang cukup mendasar, tapi setidaknya kita tak perlu membeli earphone secara terpisah.

Penasaran apa saja yang disertakan di dalam bundel penjualan Galaxy M30? Simak video Open Box khas DailySocial di bawah ini.

Smartphone Samsung Galaxy M30 sudah tersedia di Indonesia, dan bisa Anda miliki cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 3,4 juta. Perangkat ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan hitam dengan efek gradasi di punggungnya.

Galaxy M30 dibekali system-on-chip Exynos 7904, memori RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang bisa ditambah lagi via kartu microSD. Untuk kebutuhan fotografi, perangkat bersandar pada rangkaian kamera 13Mp dan sepasang sensor 5Mp di sisi belakang, serta kamera selfie 16Mp.