1. Lifestyle

The Sims 4 Akan Fokus Pada Narasi dan Penyampaian Cerita?

Bagi banyak orang, seri The Sims bukan hanya menawarkan simulasi kehidupan dalam medium video game, tapi juga kemampuan berkreasi dengan segala macam peralatan yang developer Maxis berikan di dalamnya - baik menciptakan bangunan ataupun karakter. Menariknya, Maxis ingin agar The Sims 4 juga dapat menjadi medium penyampaian cerita yang unik.

Hal tersebut mereka perlihatkan dalam trailer gameplay-nya. Di sana, developer mengisahkan cerita tentang seniman kesepian yang kesulitan menemukan inspirasinya, hingga ia bertemu dengan seorang bartender. Cerita seperti ini tidak dirancang oleh Maxis, namun akan tercipta dengan sendirinya seiring pemain menikmati The Sims 4 dengan karakter-karakter yang mereka buat sendiri. Ini dia:

The Sims 4 dibuat dengan konsep yang sama seperti ketiga pendahulunya. Anda akan mengontrol karakter - disebut dengan istilah Sim - dalam menjalankan aktivitas dan bersosialisasi sehari-hari. Game ini diusung dengan pendekatan open-ended, artinya tidak ada misi yang harus Anda selesaikan. Tiap karakter yang dibuat akan merespon masalah dengan cara yang berbeda, sesuai dengan sifat dan karakteristik mereka.

 

Info menarik: Star Citizen Adalah Simulator Perang Ruang Angkasa Sesungguhnya

 

Maxis telah memberikan sebuah fitur baru yang menarik ke dalam The Sims 4. Karakter yang mahir dalam melakukan suatu keahlian dapat mengajarkan ilmunya ke karakter lain. Bayangkan, jika Sim yang Anda mainkan adalah seorang guru musik, maka murid-murid Anda perlahan-lahan bisa mahir seperti karakter itu. Bagitu juga dengan orang tua, hobi dan kemahiran mereka dalam suatu bidang dapat mempengaruhi minat anak-anaknya.

The Sims 4 juga menyajikan metode penciptaan karakter yang lebih mengasikkan dan intuitif. Maxis menyebutnya dengan sistem Genetic. Seperti dalam kehidupan nyata, seorang anak akan mengikuti penampilan fisik kedua orang tuanya. Untuk mengkustomisasi karakter, Anda dapat memanipulasi tampilan fisik mereka seperti bermain tanah liat dengan kontrol sederhana.

Tanpa perlu Anda atur, Sim akan mengerjakan apa yang menjadi prioritas mereka. Uniknya, Maxis juga menanamkan faktor emosi ke dalam karakter tersebut sehingga tiap orang tidak akan mendapatkan pengalaman yang sama.

Dengan begini, segi penyampaian cerita akan jadi lebih spontan. Pemain bahkan dapat berperan sebagai sutradara dadakan dan menciptakan drama atau film pendek mereka sendiri hanya dengan memanfaatkan The Sims 4.

 

Info menarik: Respawn Kembali Luncurkan Trailer Game Titanfall Baru?

 

Dan untuk pertama kalinya dalam The Sims, The Sims 4 memperkenalkan fitur yang disebut sebagai Neighborhoods. Dengannya Anda bukan hanya bisa menjelajahi daerah kota, tapi juga berkunjung ke bagian dunia lain tanpa perlu memulai game dari awal. Sangat mungkin bagi Sim Anda untuk tinggal di kota A tapi bekerja di kota B. Dan hebatnya, semua karakter, tempat, dan lingkungan tetap berjalan serta berubah seiring Anda bermain.

The Sims 4 akan dirilis secara global pada tanggal 2 September 2014 untuk platform Windows PC. Maxis juga rencananya akan meluncurkan versi OS X The Sims 4, walaupun mereka belum menentukan tanggalnya. Dan di bawah ini adalah trailer gameplay yang paling baru.

Sumber: TheSims.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again