1. Startup

Bermitra dengan IDI, Alodokter Kini Bisa Keluarkan Poin Satuan Kredit Profesi untuk Dokter

Diberikan dan dicatat melalui fitur Alomedika sebagai platform komunitas dokter

Alodokter, perusahaan rintisan di bidang kesehatan memproklamasikan diri sebagai super app. Mereka secara perlahan mulai menambah kolaborasi bersama berbagai pihak, yang terbaru dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Kemitraan tersebut memungkinkan Alomedika, platform komunitas dokter di Alodokter, bisa mengeluarkan poin Satuan Kredit Profesi (SKP) yang diperlukan untuk memperpanjang izin praktik dokter.

Selain itu, Alomedika juga akan menghadirkan panduan dokter lengkap dan terkini berbasis bukti, serta sarana untuk berbagi pengalaman antar dokter di seluruh Indonesia.

"Dengan kepercayaan yang diberikan oleh IDI, kami optimis dapat membantu para dokter dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, kolaborasi ini juga mewujudkan komitmen Alodokter untuk menjadi platform yang memberikan solusi dan dukungan kesehatan terlengkap dan terpercaya di Indonesia," terang Co-founder & Director Alodokter Suci Arumsari.

Sementara itu, Ketua Umum PB IDI Daeng M. Faqih menyambut baik kerja sama ini. Harapannya dapat membantu IDI dalam memfasilitasi seluruh dokter yang tergabung.

"Kolaborasi ini tentu akan sangat membantu kami dalam memfasilitasi 161 ribu dokter yang tergabung di IDI dan dokter-dokter lainnya untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran terkini," terang Faqih.

More Coverage:

Alodokter memiliki visi untuk menjadi sebuah perusahaan yang menyediakan solusi komplit di bidang kesehatan. Kucuran dana segar sebesar 468 miliar Rupiah pada putaran seri C Oktober kemarin akan menjadi "bahan bakar" untuk inovasi selanjutnya. Sekaligus mengukuhkan mereka menjadi salah satu perusahaan rintisan terbesar di sektor kesehatan.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again