Categories

Event

Singapore Fintech Festival 2016 Buka Kesempatan Bagi Startup, Investor, dan Institusi Keuangan untuk Bertatap Muka

Kolaborasi fintech melibatkan berbagai lapisan peran di industri dengan beragam jenis acara dalam Singapore Fintech Festival 2016

Rahardan Apriadji - 27 October 2016

Tidak terlalu aneh rasanya bila banyak orang yang terlibat dalam perindustrian mengatakan bahwa industri keuangan adalah nyawa, jantung, dan urat nadi dari perekonomian. Cerita tentang laju perputaran roda bisnis dan stabilitas kehidupan masyarakat di sebuah negara yang dipicu oleh faktor finansial yang sudah tersebar. Beruntung saat ini kita berada di masa yang serba terhubung, dan teknologi menjadi penyokong keuangan yang tidak dapat dilihat sebelah mata.

Lebih beruntungnya lagi, Monetary Authority of Singapore (MAS), sebuah lembaga otoritas yang mengawasi jasa keuangan Singapura, dalam waktu dekat akan melangsungkan serangkaian acara untuk mengumpulkan para pelaku industri keuangan dan teknologi ke dalam sinergi financial technology (fintech) di acara Singapore FinTech Festival 2016, pada tanggal 14 - 18 November 2016 mendatang.

Singapore FinTech Festival 2016 secara garis besar akan berisi empat kegiatan, yaitu adalah Hackcelerator, Conferences, Networking, dan FinTech Awards.

Di event bertajuk Global FinTech Hackcelerator, komunitas fintech secara global diundang untuk bekerja sama menghasilkan solusi bagi sejumlah permasalahan atau tantangan yang muncul di industri keuangan. Para pelaku fintech startup, investor, dan regulator diharapkan dapat duduk berdampingan dan berbincang mengenai teknologi dan keuangan di Global FinTech Hackcelerator.

Event berikutnya adalah wadah bagi peserta untuk melakukan networking dan saling berbagi wawasan mengenai industri dan bisnis fintech yang bernama MAS FinTech Conference. Peserta dapat menemukan kesempatan bisnis yang lebih lebar lagi melalui berbagai pidato, diskusi panel, pertunjukan, radio streaming, networking, dan pameran. Secara khusus, MAS telah menyiapkan konferensi ABS-MAS Tech Risk Conference yang fokus pada isu-isu risiko teknologi, seperti regulatory sandbox dan cyber security.

Penganugerahan kepada pelaku industri fintech menjadi bagian dari acara Singapore FinTech Festival 2016 lewat MAS FinTech Awards. MAS berupaya memberikan pengakuan dan penghormatan tinggi kepada solusi fintech yang telah diimplementasikan baik oleh startup, lembaga keuangan, maupun perusahaan teknologi.

Pada Jumat, 18 November 2016, Singapore FinTech Festival 2016 akan ditutup oleh kegiatan komunitas dan networking, seperti Innovation Lab Crawl, SGX Bull Charge Charity Run dan pesta penutup festival lainnya.

Melihat rangkaian acara dan tempat yang dipilih, Singapore FinTech Festival 2016 akan sayang sekali untuk dilewatkan fintech startup owner, investor, institusi keuangan, regulator, dan mereka yang merasa sebagai fintech enthusiast. Singapura selalu dikenal sebagai destinasi yang menyenangkan untuk perjalanan bisnis dan Anda bisa buktikan sendiri di Singapore FinTech Festival 2016. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.FinTechFestival.sg.

-

Disclosure: Artikel ini adalah hasil kerja sama DailySocial dengan Singapore Tourism Board MICE.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter