Categories

Berita

SIRCLO Dilaporkan Kantongi Pendanaan Lebih dari 430 Miliar Rupiah (UPDATED)

Putaran pendanaan kali ini merupakan bagian proses akuisisi Orami oleh SIRCLO

Marsya Nabila - 19 May 2021

Menurut sumber yang terpercaya, SIRCLO, startup pengembang platform e-commerce enabler, dikabarkan mengantongi pendanaan Seri B3 sekitar $45 juta yang dipimpin SMDV. East Ventures menjadi salah satu investor terdahulu yang terlibat dalam putaran ini.

Saat DailySocial konfirmasi lebih jauh kepada pihak Sirclo, tidak ada tanggapan yang diberikan. Kami pun mencoba menghubungi Co-Founder and Managing Partner East Ventures Willson Cuaca. Ia menyampaikan bahwa informasi tersebut sebenarnya adalah bagian proses akuisisi Sirclo terhadap Orami. “Let’s say it’s a part of acquisition process,” ujarnya, Rabu (19/5).

Mengacu dari ujaran Willson, bisa dikatakan bahwa dalam proses akuisisi ini investor dari Orami melakukan top up. Pun East Ventures juga ikut top up ke SIRCLO. EV merupakan investor awal dari SIRCLO.

SMDV pertama kali berinvestasi ke Orami pada 2016, saat Orami dipakai sebagai brand entitas baru pasca merger antara Bilna dan Moxy. Kala itu, Orami mengantongi perolehan dana sebesar $15 juta dari serangkaian investor, di antaranya Gobi Partners, Ardent Capital, Velos Partners, dan Co-Founder Founder Eduardo Saverin.

SIRCLO sendiri terakhir mengumumkan perolehan seri B senilai $6 juta pada Agustuts 2020. Investor yang terlibat dalam putaran ini adalah EV, OCBC NISP Ventura, Skystar Capital, dan Sinar Mas Land.

Kabar akuisisi Orami oleh SIRCLO diumumkan pada awal April 2021. Tujuan dari akuisisi ini tak lain ingin mengembangkan kekuatan kedua bisnis perusahaan dalam menyediakan layanan digital end-to-end kepada brand prinsipal. Bila ditotal, keduanya telah melayani lebih dari 100 ribu brand dari skala UMKM hingga korporasi yang menjangkau jutaan konsumen.

Pasca akuisisi, Orami akan terus beroperasi sebagai entitas mandiri yang terintegrasi dengan layanan SIRCLO. Ferry Tenka (CEO Orami) kini menjabat sebagai Chief Marketing Officer SIRCLO dan Hendrawan Kartika (President Orami) sebagai Chief Financial Officer SIRCLO.

-

*Kami melakukan perubahan detail mengenai investor yang masuk dalam putaran Seri B3

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter