Sirclo Siap Galang Dana Baru Pertengahan Tahun Ini

Sirclo Siap Galang Dana Baru Pertengahan Tahun Ini

Mengonfirmasi perolehan dana Seri B tahap pertama tahun lalu senilai jutaan dollar dari Sinar Mas Land, East Ventures, Skystar Capital, dan lainnya
CEO Sirclo Brian Marshal / DailySocial
CEO Sirclo Brian Marshal / DailySocial

Jumat lalu DealStreetAsia mempublikasi tentang perolehan pendanaan hingga $5 juta (lebih dari 70 miliar Rupiah) untuk platform SaaS pendukung solusi e-commerce Sirclo yang dipimpin oleh Sinar Mas Land, East Ventures, dan sejumlah investor lain. Kami mendapatkan konfirmasi bahwa pendanaan tersebut telah diselesaikan pertengahan tahun lalu sebagai bagian pendanaan Seri B tahap pertama (mereka menyebutnya sebagai Seri B1).

Sirclo sendiri menyebutkan pihaknya bersiap untuk menggalang dana berikutnya, dalam tahapan Seri B berikutnya atau Seri C, tergantung kesepakatan dengan pihak investor, yang diharapkan bisa difinalisasi tahun ini.

“Sebelumnya kita sudah mendapatkan pendanaan Seri B1 [senilai] sekitar jutaan dolar AS. Venture capital yang terlibat di antaranya adalah East Ventures, Skystar Capital dan Sinar Mas Land. Penggalangan dana tersebut sudah sejak lama final dan uang pun sudah kita gunakan,” jelas CEO Sirclo Brian Marshal kepada DailySocial.

Meskipun tidak menyebutkan secara detail, pihak Sirclo mengaku kerap melakukan penggalangan dana secara rutin dengan jumlah yang tidak terlalu besar. Sirclo pertama kali menerima investasi tahap awal dari East Ventures di tahun 2014.

Sirclo saat ini mengklaim telah memiliki sekitar 1000 pelanggan berbayar dan 40 klien yang mewakili sekitar 150 brand. Pihaknya sudah mengklaim menjadi nomor satu di segmen ini dan berambisi menjadi pemain unggulan di pasar global.

“Tahun 2019 ini kita harapkan akan ada tambahan venture capital baru yang terlibat. Buat Sirclo sendiri it’s always nice untuk mendapatkan tambahan investor. Jika sudah final akan kita umumkan lebih lanjut,” kata Brian.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…