1. Startup

Situs Group Buying asal Hawaii Diluncurkan di Indonesia dengan nama Maiplay

Setelah kabar 'panas' atas masuknya Groupon ke Indonesia dengan mengakuisisi Disdus, kini kembali hadir situs group buying lain yang ingin ambil bagian dari kue layanan group buying. Bertempat di klub Dragonfly di Jakarta, Maiplay resmi meluncurkan layanan mereka di Indonesia.

Maiplay telah beroperasi sejak tahun 2009 di Amerika Serikat sebagai PlayHawaii, menyediakan penawaran dari ratusan merchant dalam berbagai kategori termasuk penawaran dari restoran/bar, spa/salon, olahraga, kegiatan, pengiriman, hiburan, layanan lain. Di Asia, perusahaan ini didukung oleh sepuluh investor swasta (sisa kalimat dihilangkan). Maiplay beroperasi di Singapura dan Indonesia, dengan Jakarta dan Bali sebagai kota-kota perdana layanan mereka di Indonesia.

Maiplay co-founder dan CEO Jon Sugihara serta salah satu pendiri dan Presiden Andrew Roth terbang ke Jakarta untuk menjadi tuan rumah dalam acara peluncuran layanan mereka yang mengundang kalangan media, mitra bisnis, teman, dan rekan. Dalam acara ini Sugihara menguraikan visi perusahaan serta potensi pasar Indonesia.

Sugihara berkata, "Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan program dari para merchant terbaik dan outlet di Indonesia. Kami bukan hanya sebuah situs daily deals, kami menyediakan cara untuk mempertahankan pelanggan agar tetap terlibat dengan bisnis (merchants) setelah me-redeem penawaran yang telah digunakan. "

"Melalui penawaran eksklusif rePLAY kami, pelanggan akan menerima penawaran tambahan dan insentif untuk kembali dan melanjutkan keterikatan mereka dengan Maiplay," lanjutnya.

Roth menambahkan bahwa Maiplay terus bekerja sama dengan mitra mereka setelah akhir periode dari penawaran, untuk mengevaluasi upaya promosi mereka dan memastikan bahwa mereka mencapai tujuan dari kolaborasi.

Secara terpisah, Sugihara menjelaskan kepada DailySocial bahwa ia mengakui fakta bahwa ada masalah yang dihadapi oleh layanan group buying atau daily deals lainnya yaitu kurangnya konsumen yang kembali datang ke merchants yang telah menjadi partner.

Ia mengakui bahwa banyak pelanggan dari pembelian secara grup adalah pemburu penawaran/kupon diskon dan mereka cenderung untuk mengunjungi, misalnya, restoran, hanya ketika ada tawaran diskon. Akibatnya, pola ini menciptakan ketidakpuasan di sisi mitra/merchant dengan meningkatnya biaya akuisisi pelanggan dengan sedikitnya pelanggan baru yang kembali.

Lebih jauh, Sugihara menekankan bahwa penawaran yang akan diberikan Maiplay dengan para mitranya tidak hanya dalam bentuk kupon diskon harian namun perjanjian kemitraan jangka panjang. Maiplay juga mengembangkan variasi penawaran serta imbalan/insentif untuk pelanggan yang kembali mengunjungi merchant tertentu. Program ini akan mendorong pelanggan untuk membagikan penawaran favorit mereka dan mengajak teman untuk bergabung dengan Maiplay. Pelanggan juga akan mendapatkan poin serta kredit tertentu dengan layanan keanggotaan Black Card dari Maiplay.

Mitra pembayaran Maiplay meliputi KlikBCA, PayPal, Mandiri, Visa, BNI dan Unik, memberikan fleksibilitas bagi pelanggan dalam opsi metode pembayaran.

Update: Kami diminta oleh pihak Maiplay untuk menghilangkan nama investor pada artikel di atas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again