Situs Properti UrbanIndo Akan Luncurkan Fitur Baru dan Aplikasi Mobile Tahun 2014

Situs Properti UrbanIndo Akan Luncurkan Fitur Baru dan Aplikasi Mobile Tahun 2014

shutterstock_109504817
shutterstock_109504817

Seperti diberitakan DailySocial sebelumnya, pada Juni lalu situs pencarian properti dalam negeri UrbanIndo, termasuk salah startup yang tahun 2013 mendapatkan kucuran dana dari GREE Venture. Lalu, bagaimana perkembangan UrbanIndo saat ini setelah mendapat kucuran dana yang diperkirakan mencapai tujuh digit itu?

Kepada DailySocial baru-baru ini, Arip Tirta, CEO UrbanIndo, menyatakan bahwa dana tersebut terus dipergunakan untuk mengembangkan perusahaan demi mencapai target menjadi standar de facto dalam pencarian dan pemasaran properti secara online di Indonesia.

“Setelah itu, tidak akan menutup kemungkinan bagi UrbanIndo untuk melakukan ekspansi ke negara lain di Asia Tenggara,” jelas Arip mengenai perkembangan situsnya.

Arip juga menjelaskan bahwa dana yang didapatkan dari kucuran Seri A tersebut akan digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan Urbanindo lewat inisiatif-inisiatif dan terobosan baru.“Kami telah menyiapkan inisiatif baru yang akan membantu untuk mengembangkan UrbanIndo.”

Sayangnya, ia belum bersedia menjelaskan lebih jauh untuk insiatif  serta langkah-langkah apa yang akan diambil UrbanIndo. Ia hanya menyatakan bahwa fitur-fitur menarik ini akan mereka luncurkan tahun depan.

“Kami belum bisa mengungkap lebih jauh. Fitur-fitur barunya masih rahasiakan. Cuma sekarang ini kita sedang mencoba membuat sesuatu yang sangat inovatif dan belum ada di online real estate marketplace lainnya (baik domestik atau luar negeri), our attempt to redefine how people should search for property. Kita targetkan untuk meluncurkan fitur ini awal tahun depan,” ujar Arip.

Arip kembali menjelaskan bahwa alasan UrbanIndo didirikan adalah untuk menyederhanakan proses jual, beli, dan sewa properti. Layanan yang dihadirkan selama ini sudah menghadirkan fitur-fitur yang dihasilkan dari informasi hasil analisis. Tujuannya, memudahkan pengguna untuk membuat keputusan di bidang properti.

Untuk keperluan ini, UrbanIndo mengombinasikan ratusan ribu data listing dengan data pasar, dan tak ketinggalan, informasi lokal. Selain itu UrbanIndo juga hadir untuk memberikan informasi properti dengan lengkap. “Tujuan UrbanIndo juga untuk membantu agen perumahan dengan cara menyediakan metode pengiklanan yang efektif dan tepat sasaran.”

Mengenai pengguna, saat ini UrbanIndo telah memiliki anggota terdaftar sebanyak 27 ribu, sebagian besar adalah agen properti atau pemilik properti dari listing tersebut. Sejauh ini Arip mengatakan bahwa perkembangan traction UrbanIndo bisa dikatakan sangat tinggi.

“UrbanIndo mengalami pertumbuhan rata-rata 20 hingga 25 persen per bulan, atau kurang lebih 400 persen per tahun untuk semua kategori KPI seperti jumlah pengunjung, jumlah listing, jumlah anggota, dan lain-lain,” imbuhnya.

Selain fitur-fitur yang dijanjikan akan menarik itu, kabar lain yang paling terbaru dari UrbanIndo adalah mereka sedang mengembangkan aplikasi untuk platform iOS dan Android, yang ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini. Alasan memilih kedua platform itu, menurut Arip karena memiliki pertumbuhan yang lebih tinggi dari platform lainnya.

“Kita targetkan kedua platform itu akan mendominasi pengguna kita yang mengakses lewat mobile. Sekarang ini saja sudah sekitar 40 persen pengguna kita mengkases situs kita menggunakan mobile tablet,” pungkasnya.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

 

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…