Categories

Gadget

Situs-Situs eCommerce Lokal Ini Sediakan Pre-Order Samsung Galaxy Note 8

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga 'lokal' Galaxy Note 8 di website-website tersebut.

Yoga Wisesa - 31 August 2017

Galaxy Note 8 diungkap dalam ajang Unpacked di New York minggu lalu, diramu sebagai penerus Note 7. Langkah ini menunjukkan kepercayaan diri Samsung pada seri Note, setelah insiden 'baterai meledak' yang memaksa mereka menangguhkan penjualannya. Hal tersebut berdampak cukup besar bagi bisnis Samsung, kabarnya pemasukan perusahaan merosot 33 persen di kuartal tiga 2016.

Penyajian di Galaxy Note 8 serupa pendahulunya, di mana stylus S Pen menjadi salah satu fitur andalan di sana. Dengannya, Anda bisa mudah berkreasi, mencatat, hingga mencorat-coret dokumen serta foto. Phablet 6,3-inci itu juga mengadopsi sejumlah elemen dari keluarga Galaxy S8, baik pada desain (Infinity Display) dan spesifikasi. Pengumuman resmi Galaxy Note 8 turut disertai pemberitahuan soal kapan produk itu akan tersedia.

Sesuai rencana Samsung, Galaxy Note 8 akan dilepas pada pertengahan bulan depan, tepatnya di tanggal 15 September 2017. Menariknya, sejumlah situs eCommerce lokal sudah mengabarkan kesiapan mereka menerima pre-order. Dari hasil penjelajahan saya di internet, setidaknya ada tiga marketplace yang menyediakan layanan tersebut. Mereka ialah Lazada, Elevenia, dan Dinomarket.

Memang banyak konsumen ingin tahu berapa harga produk ini di Indonesia, tetapi belum ada informasi mengenainya di ketiga website tersebut. Di Amerika Serikat, perusahaan-perusahaan seperti T-Mobile dan Verizon menjajakan Note 8 di harga US$ 930 hingga US$ 960. Harga lokalnya berpeluang jadi lebih tinggi dari angka yang dihasilkan konversi dolar ke rupiah.

Baik Lazada, Elevenia dan Dinomarket hanya menyediakan kolom untuk mendaftarkan alamat email (serta nomor telepon), dan selanjutnya Anda akan mendapatkan notifikasi langsung jika ada update. Gerbang pre-order-nya sendiri dibuka secara bersamaan pada tanggal 8 September dan ditutup di 18 September. Sebagai alternatifnya, produsen elektronik raksasa asal Korea Selatan itu juga sudah memulai kampanye 'Galaxy Launch Pack Note 8' di kawasan Indonesia, dengan konten serupa.

Berdasarkan informasi resmi, Samsung akan membawa tiga varian warna ke Indonesia, yakni midnight black, maple gold (frame hitam dan punggung emas), serta orchid grey (punggungnya berwarna abu-abu keunguan). Di dalam packaging, Galaxy Note 8 dan S Pen sudah dibundel bersama case transparan dan earphone, serta pernak-pernik wajib meliputi kabel, charger, beberapa buah adaptor, silicon cap earphone, dan lain-lain.

Selain kecanggihan spesifikasi hardware, pemanfaatan Infinity Display, dan dukungan S Pen; fotografi juga menjadi aspek unggulan Galaxy Note 8. Kamera utama dibekali dua sensor dan lensa, yaitu 12MP wide-angle f/1.7 serta 12MP telephoto f/2.4, keduanya ditunjang OIS.

Buat sekarang, belum diketahui Galaxy Note 8 dengan versi storage berapa yang akan dipasarkan di tanah air - 128- atau 256-gigabyte? Penyimpanan 64GB kabarnya hanya dijual di Amerika.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter