1. Startup

Sajikan Layanan Pesan Tiket dan Fasilitas Wisata, Klook Hadir di Indonesia

Bisa pesan transportasi lokal hingga modem untuk konektivitas di luar negeri

Klook, yang dikenal sebagai platform pemesanan paket perjalanan secara online berusaha menyuguhkan pengalaman terbaik bagi penggunanya di Indonesia. Pengalaman-pengalaman yang dimaksud termasuk memudahkan pemesanan, transaksi, dan perjalanan dengan rekomendasi paket perjalanan hingga akses bebas hambatan pada saat masuk ke tempat wisata.

Startup asal Hongkong tersebut sudah mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 2016. Dengan pangsa pasar yang cukup besar, Klook mencoba menarik hati generasi millennials dengan menyuguhkan tips yang bisa membuat perjalanan mereka lebih nyaman dan juga tips untuk menghemat biaya selama perjalanan.

Klook memiliki beberapa fitur unggulan untuk memanjakan penggunanya, di antaranya bisa memudahkan mendapatkan transportasi lokal dan menyewa modem yang bisa digunakan bersama.

"Klook berkomitmen untuk memberikan wisatawan akses yang mudah, cepat, dan nyaman untuk menikmati berbagai aktivitas populer di negara-negara tujuan wisata di seluruh dunia. Misalnya Jepang, salah satu dari negara tujuan favorit wisatawan Indonesia, Klook menawarkan berbagai pilihan yang menarik bagi millenials Indonesia seperti tiket transportasi lokal yang akan dikirimkan ke rumah sebelum melakukan perjalanan," Head of Marketing Southeast Asia Klook, Marcus Yong.

Di Indonesia Klook berhadapan dengan pesaing-pesaing di industri OTA, termasuk dengan unicorn Traveloka, yang kini memiliki bisnis luas karena juga menawarkan pembelian tiket pesawat, kereta, hotel dan layanan-layanan perjalanan lainnya.

Dari laporan yang dikeluarkan Google dan Temasek baru-baru ini sektor online travel Indonesia merupakan sektor yang cukup menjanjikan. Di tahun ini nilai bisnis sektor online travel diperkirakan mencapai $30 miliar dan menjadi yang terbesar di lanskap digital.

Potensi ini yang tampaknya sedang coba dimanfaatkan oleh Klook dengan segenap jaringan travel, kemampuan fitur, dan pengalamannya selama ini . Saat ini dengan dukungan lebih dari 800 karyawan di 16 kantor di seluruh dunia, Klook menawarkan 60.000 paket perjalanan untuk lebih dari 250 tujuan.

"Berbagai keunggulan fitur dan penawaran yang Klook sediakan dapat memberikan pengalaman berlibur terbaik bagi penggunanya. Melalui program #KlookinLiburanmu kami berharap dapat menginspirasi wisatawan lainnya untuk menjadikan Klook sebagai partner andalan dalam mempersiapkan proses pemesanan yang aman serta aplikasi yang menemani perjalanan liburan agar para wisatawan mendapatkan pengalaman berlibur yang berkesan," terang Marcus.

Salah satu upaya Klook untuk menjaring lebih banyak pengguna adalah dengan memberikan diskon di momen liburan.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again