1. Startup

Situs Travel Rajakamar Perkenalkan Aplikasi BlackBerry Terbaru

Salah satu pemain besar di segmen travel, Rajakamar, merilis aplikasi BlackBerry terbaru untuk mendukung bisnis mereka. Menyasar jutaan pengguna BlackBerry Indonesia saat ini, aplikasi Rajakamar ini dimaksudkan untuk membantu konsumen dalam melakukan transaksi langsung dari perangkat mobile kapan pun dan di mana pun. Kuncinya adalah aplikasi yang intuitif dan sistem pembayaran yang terintegrasi.

CEO Rajakamar, Scott Blume, dalam rilis pers mengatakan, "This initiative will allow the estimated three million Blackberry users in Indonesia to have the convenience to book domestic hotels at unbeatable prices, at short notice, without the need to access a computer. We are committed to ensuring our customers have every opportunity to find the best deals available, taking the stress out of finding a hotel when they should be enjoying the prospectof a well-earned holiday.”

Sementara banyak aplikasi BlackBerry tidak bisa memberikan keuntungan yang maksimal, aplikasi dari Rajakamar ini berhasil melakukannya di beberapa sisi. Ringan, cepat, dan memiliki navigasi yang mudah digunakan, serta yang paling penting, jika konsumen memiliki akun internet banking klikBCA, aplikasi ini bisa memberikan fasilitas bagi komsumen untuk melakukan pembayaran secara langsung dengan mengisi klikBCA ID.

Kendala kecil yang ada di aplikasi ini bisa jadi berkaitan dengan informasi dari setiap kamar. Untuk setiap jenis kamar yang tersedia untuk dipesan, aplikasi mobile ini tidak menyediakan detail apapun tentang spesifikasi kamar atau tentang fasilitas apa yang termasuk dalam paket pembelian. Akan sangat susah untuk memilih kamar apa yang cocok untuk kebutuhan konsumen jika informasi yang ada hanya sedikit.

Aplikasi mobile Rajakamar belum tersedia untuk platform smartphone lain. Pilihan ini bisa dimengerti karena BlackBerry masih menjadi smartphone paling populer di kota besar. Dengan pertumbuhan yang pesat atas pengguna Android selama setahun terakhir, Rajakamar harus mempertimbangkan untuk mendukung platform ini.

Rajakamar didukung oleh agen travel tradisional seperti Panorama, Dwidaya dan Smailing Tours. Rajakamar berfokus pada pemesanan hotel dan mungkin memiliki database paling besar di banyak kota di Indonesia, Sebelumnya, Rajakamar telah melakukan pembaruan atas situs mereka dan menjalin kerja sama dengan TripAdvisor untuk menyediakan fasilitas komentar pada setiap venue di situs Rajakamar.

Update: Berbarengan dengan peluncuran aplikasi BlackBerry-nya, Rajakamar juga telah meluncurkan versi Android dengan fitur yang relatif sama. Aplikasi Android Rajakamar bisa diunduh di sini. Silakan lihat rilis pers untuk informasi lengkap.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again