1. Startup

Situs Travel Valadoo Relaunch, Tawarkan Fitur Pencarian Paket Liburan yang Lebih Komprehensif

Situs travel Valadoo malam ini melakukan acara peluncuran ulang (relaunch). Ini merupakan hasil kerjasama strategisnya dengan Wego. Selain memperoleh pendanaan, Valadoo juga sekarang berkantor di tempat yang sama dengan Wego. Cukup soal bisnisnya, mari kita kembali ke situs. Situsnya baru saat ini masih terletak di sisi beta dan nampaknya bakal diletakkan di situs utama setelah seremonial relaunch Valadoo dilangsungkan.

Situs Valadoo mengalami pembaruan di berbagai aspek.  Tagline Valadoo kini menjadi "Travel More. Enjoy Life" dan menghilangkan istilah "Getaway". Sedikit browsing di situs baru ini memunculkan favicon Drupal di beberapa halaman, meskipun saya tidak bisa memastikan apakah memang Drupal yang digunakan sebagai back end.

Secara umum, tampilan baru Valadoo tampak lebih lebar dan lebih terorganisir. Gambar menjadi lebih besar dan editorial terlihat menjadi lebih panjang karena semua hal yang berkaitan dengan paket perjalanan diletakkan di satu halaman. Meskipun tampak lebih rapi dan lega, sesungguhnya buat konsumen seperti saya tidak ada perbedaan yang mencolok untuk perubahan antarmuka ini.

Hal yang menyenangkan untuk laman paket liburan adalah kemudahan untuk mengisi formulir pembelian di satu halaman yang sama -- terletak di sidebar sebelah kanan. Pengunjung juga bisa langsung memberi komentar terhadap paket liburan yang ditawarkan menggunakan fasilitas Facebook Comment.

Yang paling penting menurut saya di relaunch ini adalah ketersediaan fitur pencarian yang lebih komprehensif. Jika kita mengklik menu Bali misalnya, kita bisa melakukan pencarian lebih lanjut berdasarkan tanggal dan jangkauan budget yang ditetapkan. Ini mengingatkan saya akan fitur pencarian di Wego yang memang mengakomodasi hal seperti ini. Jelas ini sangat user-friendly dan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengkustomisasi paket liburan yang sesuai. Selain paket liburan lokal, baru-baru ini mulai tersedia paket perjalanan ke luar negeri di berbagai benua.

Valadoo juga memberikan akses tautan ke Wego. Jika kita ingin melakukan pencarian lebih lanjut, tersedia menu Travel Search dan Hotel Search yang langsung mengarah ke laman Wego.

Selain proyek pembaruan situs, Valadoo juga merencanakan sebuah proyek bersama MalesBanget bertajuk "Jalan-Jalan Men!" yang bakal diluncurkan pertengahan tahun ini. Detil program ini bisa dilihat di laman teaser-nya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again