3 January 2017

by Bambang Winarso

Kumpulan Situs Populer untuk Memamerkan Hasil Jepretan Fotografer

Beberapa di antaranya adalah SmugMug, Folio Website dan Zenfolio

Seperti halnya chef, seorang fotografer tak akan puas jika hasil jepretannya tak dinikmati oleh orang lain. Bagi mereka, melihat seseorang terinspirasi dan terpesona oleh foto-foto kreasinya adalah sebuah kenikmatan yang tiada tara. Itu sebabnya, banyak fotografer dengan senang hati memajang karyanya di depan umum.

Tapi, akan lebih baik kan kalau hasil jepretan Anda tak cuma dipamerkan tapi juga bisa jadi portofolio fotografi? Istilahnya, satu kali dayung dua tiga pulau terlampui. Salah satu caranya dengan memajang foto hasil jepretan secara online, dengan membuat portofolio fotografi secara online.

SmugMug 

SmugMug adalah situs portofolio untuk fotografer di mana Anda dapat memajang hasil jepretan kepada publik dan anggota, lewat desain template yang menarik dan mudah dimodifikasi. Anda dapat mengubah tampilan huruf, warna, bingkai dan lain-lain.

Folio Website

Tampilan yang apik jadi kekuatan situs untuk fotografer ini. Di sini, para penggila kamera dapat menggali potensinya dengan menjelajah angle bidikan pengguna lain, dan membagikan hasil bidikannya sendiri. Situs portofolio fotografi ini menawarkan akun premium untuk fitur yang lebih oke.

Zenfolio

Seorang fotografer harus mampu memuat portofolio yang memukau agar dapat dengan mudah menjual kreasinya. Zonfolio membantu misi itu secara online, mudah, cepat dan dengan hasil yang sangat cantik lagi elegan. Atau sesuai dengan image yang ingin Anda tampilkan dalam portofolio Anda.

PhotoShelter 

PhotoShelter merupakan salah satu situs pembuatan portofolio bagi fotografer yang paling tenar. Hal ini dikarenakan, PhotoShelter  punya fitur yang sangat lengkap dan memanjakan. Berbagai interface-nya juga mudah digunakan, cocok untuk berbagai level fotografer.

Foliolink 

Situs untuk fotografer terakhir adalah Foliolink, yakni sebuah tool pembuatan portofolio yang terbilang mudah digunakan. Situs ini menawarkan kostumisasi yang sangat mudah, tool yang lengkap dan dukungan SEO yang baik.

Nah bagaimana, sudah ada yang cocok dengan kriteria Anda? Jika belum, tak perlu buru-buru, karena pilihan di atas sudah cukup banyak dan Anda punya banyak waktu untuk menentukan pilihan.