1. Lifestyle

Skull Orbic H.I. MIPS, Helm Pintar untuk Pecinta Olahraga Ekstrim

Para produsen dan inventor teknologi tidak berhenti mengembangkan perangkat wearable untuk mempermudah hidup manusia, tapi seberapa banyakkah dari mereka yang membuat wearable device untuk menyelamatkan jiwa penggunanya? Tim pengembang asal Swedia baru-baru ini mengenalkan Skull Orbic H.I MIPS, helm pintar pelindung kepala Anda.

Skull Orbic H.I. MIPS merupakan pengembangan terbaru dari varian sebelumnya, Skull Orbic Comp. Produk ini mampu menghitung tingkat kerusakan akibat benturan yang diterimanya. Anda bisa mengetahui 'keutuhan' helm pintar ini dengan menekan tombol di bagian belakang. Jika tingkat kerusakan telah melewati batas, lampu merah akan menyala, menandakan helm sudah tidak lagi optimal untuk dipakai.

Skull Orbic merupakan investasi sempurna untuk Anda yang gemar bersepeda - ataupun berski di luar negeri. Produk ini juga bisa menjadi helm atlet panjat tebing ataupun pecinta arung jeram. H.I. MIPS melindungi bagian atas kepala, belakang kepala dan juga samping, layaknya sebuah helm motor tiga perempat. Huruf H.I. pada namanya memiliki arti high-impact - menggambarkan helm ini dapat melindungi kepala dari benturan keras.

 

Info menarik: Ini Video Undangan Interaktif Peluncuran Oppo Find 7

 

MIPS sendiri bukanlah sekedar nama, namun teknologi yang ada di dalam helm pintar ini. MIPS artinya multi-directional impact protection system atau sistem proteksi benturan dari segala arah. Sistem ini mampu mengurangi daya bentur eksternal ke bagian otak penggunanya. POC, tim pencipta helm canggih ini menanamkan sensor-sensor yang sensitif akan tekanan ke seluruh sisinya.

Helm pintar ini juga sangat nyaman digunakan, bagian busa di dalamnya mudah dibuka jika Anda ingin membersihkannya. Skull Orbic H.I. MIPS  juga memiliki bagian 'lining' yang dapat diganti-ganti untuk memastikan Skull Orbic H.I. MIPS bisa pas digunakan.

Satu hal lagi, pada sistem helm biasa, produsen tidak terlalu memikirkan optimalisasi ruang pendengaran. Skull Orbic memiliki ruang khusus telinga yang mampu menjaga keseimbangan pengguna, tanpa membuat pengguna sulit mendengar.

Terdapat pula klip khusus agar Anda bisa menggunakan helm pintar ini bersama dengan kacamata olahraga. Pada dasarnya H.I. MIPS di desain untuk atlet ski alpine, namun fungsi yang dimilikinya membuat helm ini juga cocok digunakan pada cabang olah raga lain. Yang tidak disarankan adalah menggunakan H.I MIPS saat mengendarai motor - spesifikasi material keduanya sudah jelas berbeda.

Skull Orbic H.I. MIPS tersedia dalam enam pilihan warna, merah putih, biru muda, biru tua, hitam dan pink, serta memiliki bobot yang cukup ringan, hanya 550 gram. POC menawarkan helm tersebut seharga US$ 480. Investasi yang tidak terlalu mahal demi keselamatan Anda.

Via DailyMail.co.uk. Sumber gambar header: Pocsports.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again