Skullcandy Push Ikut Ramaikan Tren True Wireless Earphone

Skullcandy Push Ikut Ramaikan Tren True Wireless Earphone

Desainnya terbilang standar, tapi pengoperasiannya lebih intuitif berkat penggunaan tombol ketimbang panel sentuh
Skullcandy Push / Skullcandy
Skullcandy Push / Skullcandy

2018 belum berakhir, demikian pula tren true wireless earphone. Salah satu brand ternama yang baru memulai debutnya di segmen ini adalah Skullcandy. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2003 itu baru saja memperkenalkan pesaing AirPods bernama Skullcandy Push.

Bentuknya cukup standar, seperti kapsul pipih, tapi dengan sebuah tombol yang berukuran cukup besar di sisi luar masing-masing earpiece. Fungsi tombol ini beragam; mulai dari mengontrol volume, menerima dan menolak panggilan telepon, sampai memanggil voice assistant di ponsel. Buat saya, tombol jelas lebih mudah dioperasikan ketimbang panel sentuh.

Masih seputar desain, eartip-nya dibarengi oleh semacam sirip berbahan gel yang berfungsi untuk ‘mengunci’ posisi perangkat selagi terpasang pada telinga. Spesifikasinya sendiri mencakup driver berdiameter 9,2 mm, tapi sayang konektivitasnya masih Bluetooth 4.2, belum Bluetooth 5.0.

Skullcandy Push

Terkait baterai, Push diklaim dapat beroperasi selama 6 jam nonstop dalam satu kali pengisian. Tentu saja ia datang bersama sebuah charging case, dan ini siap menyuplai 6 jam daya baterai ekstra, memberikan total waktu penggunaan selama 12 jam. Sayang sekali charging case-nya masih mengandalkan micro USB, bukan USB-C.

Skullcandy Push saat ini sudah resmi dipasarkan seharga $130. Pilihan warna yang tersedia hanya satu, tapi tetap unik khas produk besutan Skullcandy.

Sumber: SlashGear.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…