Categories

Internet

Skype Kini Bisa Digunakan Tanpa Login Sama Sekali

Cukup kunjungi situs Skype.com dan klik tombol "Start a conversation"

Glenn Kaonang - 16 November 2016

Microsoft lagi-lagi meluncurkan update yang sangat menarik untuk Skype, dimana pengguna kini tidak diwajibkan login dengan akunnya masing-masing untuk bisa melakukan percakapan video. Fitur ini merupakan kelanjutan dari yang Microsoft rilis setahun lalu.

Update ini pada dasarnya menghadirkan fitur Guest Mode pada Skype. Pengguna hanya perlu mengunjungi situs Skype.com menggunakan komputer, klik tombol “Start a conversation”, lalu cantumkan namanya masing-masing. Selanjutnya, Skype akan memberikan sebuah link unik menuju ke percakapan yang bisa dibagikan viaemail, media sosial maupun aplikasi pesan instan.

Saat link tersebut diklik, pengguna lain akan otomatis ditambahkan ke percakapan. Mereka pun juga tidak perlu login dan bisa langsung bergabung sebagai Guest jika menggunakan Skype for Web.

Dari situ, semua fitur inti Skype bisa dinikmati; termasuk percakapan satu lawan satu maupun grup, panggilan suara dan video, screen sharing dan bahkan file sharing. Sebanyak 300 orang sekaligus bisa bergabung dalam satu percakapan, atau 25 orang untuk voice dan video call.

Lalu apa guna akun Skype kalau begitu? Well, Anda masih diharuskan login kalau mau menyimpan percakapan selama lebih dari 24 jam, mengakses Skype dari perangkat mobile, atau mengaktifkan fitur Skype Translator. Kalau tiga hal ini tidak terlalu penting – saya kira ini berlaku untuk mayoritas pengguna, termasuk saya – silakan manfaatkan Guest Mode.

Sumber: Skype Blog. Gambar header: Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter