Categories

Internet

Skype Kini Dilengkapi Fitur Custom Background

Glenn Kaonang - 24 April 2020

Pandemi COVID-19 secara tidak resmi memulai 'perang layanan video call'. Satu demi satu platform berusaha semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan pengalaman penggunanya, mulai dari Zoom, Skype, sampai WhatsApp sekalipun.

Untuk Skype, baru-baru ini mereka meluncurkan fitur bernama Meet Now yang memungkinkan pengguna untuk memulai sesi video call tanpa akun dan tanpa aplikasi. Fitur yang ditawarkan Meet Now pun cukup melimpah, termasuk fitur khas Skype untuk mengaburkan background.

Fitur tersebut sekarang sudah dimatangkan lebih jauh lagi menjadi custom background. Seperti halnya Zoom, pengguna Skype sekarang dapat memakai gambar apapun sebagai latar belakangnya selama panggilan video berlangsung.

Fitur custom background ini dapat diakses melalui menu pengaturan "Audio & Video". Pada bagian "Choose background effect" di bawah "Camera", cukup tambahkan gambar yang diinginkan untuk menjadikannya sebagai latar belakang.

Seperti fitur background blur, custom background memerlukan kinerja prosesor yang cukup tinggi. Jadi seandainya opsinya tidak muncul, kemungkinan itu disebabkan prosesor milik perangkat yang dipakai tidak cukup kuat.

Microsoft bilang fitur ini sudah tersedia di versi terbaru Skype (8.59.0.77) di Windows, Mac, Linux, maupun web. Anehnya, fitur ini justru absen di aplikasi Skype versi Microsoft Store (Windows 10). Jadi buat pengguna perangkat Windows 10 yang ingin memakai fitur custom background, pastikan Anda mengunduh installer manual Skype ketimbang mengunduhnya lewat Microsoft Store.

Sumber: Thurrot.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter