Skype Kini Tampilkan Suara Penelpon dalam Bentuk Teks

Skype Kini Tampilkan Suara Penelpon dalam Bentuk Teks

Fitur live caption dan subtitle secara spesifik membantu penderita disabilitas dan non pribumi untuk memahami ucapan lawan bicara
Fitur Baru di Microsoft Skype
Fitur Baru di Microsoft Skype

Skype selangkah lebih maju dengan melakukan peluncuran dua fitur baru yang cukup menarik, live caption dan subtitle. Diluncurkan hari ini, kedua fitur sudah bisa dipergunakan oleh pengguna setia Skype. Bertepatan dengan hari disabilitas Internasional, fitur baru ini akan menampilkan transkrip real-time apa yang diucapkan oleh lawan bicara dalam panggilan, mempermudah mereka penderita disabilitas pada indera pendengaran.

Caption dan subtitle dapat dengan mudah diaktifkan oleh pengguna baik di perangkat mobile ataupun desktop. Saat sedang melakukan panggilan, pengguna dapat mengaktifkan pengaturan dengan memilih ikon “+” dan beralih “Turn subtitles on”. Jika Anda ingin menggunakannya di setiap panggilan, Anda dapat menuju ke bagian “Calling” di pengaturan Skype, kemudian aktifkan “Show subtitles for all voice and video calls.”

Tak terbatas di Skype, Microsoft juga meluncurkan fitur yang sama ke PowerPoint dan kemungkinan besar akan menjadi tambahan di banyak aplikasi mereka lainnya. Fitur ini akan tersedia untuk pelanggan Office 365 di PowerPoint pada akhir Januari 2019, sedangkan untuk Skype sudah bisa ditemui mulai hari ini. Skype juga akan mendapatkan dukungan untuk penerjemahan 20 bahasa dalam beberapa minggu mendatang.

Seperti di Skype, PowerPoint mulai mengadopsi teknologi AI dan pengenalan suara untuk membuat presentasi lebih mudah diakses, terutama oleh mereka yang memiliki masalah pendengaran atau non-pribumi. Saat peluncuran, teks PowerPoint akan mendukung 12 bahasa lisan dan subtitle di layar untuk lebih dari 60 bahasa.

Sumber berita Skype.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…