Categories

Mobile

Skype Kini Tersedia di Android Wear, Bantu Pengguna Merespon Lebih Cepat

Glenn Kaonang - 30 September 2015

Beberapa saat yang lalu, Skype memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Skype Mojis, yang pada dasarnya merupakan alternatif GIF tanpa pelanggaran hak cipta. Fitur tersebut kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Skype di Android lewat update aplikasi versi 6.4.

Namun update terbaru ini rupanya juga membawa fitur yang telah dinanti-nanti cukup banyak pengguna, yakni kompatibilitas dengan smartwatch Android Wear. Ya, mulai Skype versi 6.4, pengguna kini bisa merespon chat maupun audio dan video call lewat smartwatch Android Wear-nya masing-masing, khususnya Moto 360, Huawei Watch, LG Watch Urbane dan Asus ZenWatch.

Info menarik: Alcatel Flash 2 Ingin Jadi Solusi ‘Mobigraphy’ Terbaik di Indonesia

Untuk membalas chat, Skype mendukung fitur dictation yang memanfaatkan suara Anda. Di saat yang sama, Anda juga bisa membalas dengan sejumlah preset respon yang tersedia. Atau kalau memang mau, Anda bisa menggambar wajah orang tersenyum, yang kemudian akan disulap menjadi emoji.

Untuk audio dan video call yang masuk, Anda bisa menerima ataupun menolaknya secara langsung tanpa harus merogoh smartphone di dalam kantong. Tentunya yang muncul di smartwatch hanyalah foto lawan bicara sekaligus suaranya; Anda masih memerlukan smartphone kalau ingin berbicara bertatap muka.

Pada dasarnya, kehadiran Skype di Android Wear ini bertujuan untuk melancarkan komunikasi antar pengguna. Lancar dalam artian Anda masih bisa merespon dengan cepat – dengan sejumlah tap pada smartwatch – meski sedang sibuk mengerjakan sesuatu. Untuk mendapatkan update-nya, silakan langsung berkunjung ke Google Play.

Sumber: Skype Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter