Categories

Mobile

Microsoft Luncurkan Skype Lite untuk Pengguna di India

Skype Lite tetap menawarkan mayoritas fitur-fitur unggulan Skype, bahkan dukungan bots

Bambang Winarso - 23 February 2017

Mengikuti langkah Facebook dan LINE, raksasa piranti lunak Microsoft juga baru saja meresmikan aplikasi Skype versi ringan yang diberi nama Skype Lite. Pada dasarnya, seperti aplikasi versi “lite” lainnya, Skype Lite dirancang agar dapat bekerja di jaringan 2G atau koneksi yang tidak stabil, di samping mempunyai ukuran yang ringan sehingga dapat terpasang ke perangkat lawas tanpa memenuhi memori.

Saat ini Skype Lite eksklusif diluncurkan untuk perangkat Android bahkan untuk versi yang lebih lama. Microsoft menjamin aplikasinya ini dapat berjalan dengan baik di perangkat yang masih menggunakan Android versi 4.0.3. Beban yang harus ditanggung oleh memori hanya 13MP plus data tambahan yang mencakup data akun dan lain sebagainya.

skype lite

Kendati merupakan versi ringan, Skype Lite masih menyajikan fitur-fitur unggulan di antaranya dukungan chat via Skype atau SMS, panggilan suara dan video dengan siapapun yang menggunakan Skype, membagikan foto, emotikon dan bahkan dukungan bot. Microsoft juga menanamkan fitur yang bertugas mencatat penggunaan data sehingga pengguna dapat memantau dan mengawasi berapa banyak data yang dikonsumsi saat mengobrol via Skype Lite.

Sayangnya, jika Anda bukan berasal dari India, Anda harus menahan diri dulu. Pasalnya, Skype Lite dirancang khusus untuk pengguna di India. Microsoft bahkan memberikan dukungan API yang memungkinkan pemerintah dan bisnis lokal melakukan integrasi layanan untuk penduduk di sana melalui aplikasinya.

Meskipun Skype Lite baru bisa digunakan di India, namun tak diragukan lagi bahwa aplikasi ini akan sangat disambut di belahan negara lain termasuk Indonesia. Namun Microsoft belum memberikan pernyataan mengenai rencana membawa Skype Lite ke tempat lain.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita Skype dan Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter