29 September 2016

by Glenn Kaonang

Skype untuk iOS 10 Dibekali Integrasi Siri dan Aplikasi Contacts Bawaan

Panggilan video atau audio Skype bisa dilakukan dengan perintah suara standar

Sudah update ke iOS 10? Kalau sudah, ada update menarik dari Skype yang menanti Anda. Versi terbarunya (6.25) mengusung dua macam integrasi yang akan semakin memudahkan penggunaan Skype di iPhone maupun iPad.

Yang pertama adalah integrasi dengan Siri. Seperti yang kita tahu, berkat pembaruan di iOS 10, aplikasi pihak ketiga kini bisa berinteraksi secara langsung dengan Siri. Ini berarti Anda bisa memesan Uber menggunakan Siri, atau dalam konteks ini, melakukan panggilan video di Skype dengan bantuan Siri.

Tidak ada perintah suara khusus yang perlu diucapkan, pengguna cukup memakai perintah suara standar seperti "Call Lucy Archer." Selama informasi kontak Skype-nya tersimpan di perangkat, selanjutnya pengguna tinggal mengonfirmasi dengan satu tap dan langsung dibawa ke aplikasi Skype untuk memulai panggilan video.

Skype untuk iOS 10 juga mengemas integrasi dengan aplikasi Contacts bawaan / Skype

Mungkin Anda bertanya dalam hati, "Bagaimana caranya menyimpan informasi kontak Skype di aplikasi Contacts bawaan iOS?" Well, di iOS 10 hal ini sudah bisa dilakukan dengan mudah. Dengan demikian, panggilan video maupun chat Skype bisa langsung pengguna lakukan langsung dari app Contacts tanpa perlu membuka aplikasi Skype terlebih dahulu.

Tampilan layar ketika ada panggilan audio Skype masuk, sama persis seperti panggilan telepon biasa / Skype

Integrasi dengan aplikasi Contacts ini juga berujung pada tampilan notifikasi panggilan video atau audio Skype yang kini kelihatan sama seperti panggilan telepon biasa di iOS. Keuntungannya, pengguna bisa beralih dari panggilan video ke audio atau sebaliknya menggunakan menu bawaan iOS yang tersedia – sekali lagi tidak perlu masuk ke aplikasi Skype.

Sumber: Skype Blog.