Categories

Internet

Skype untuk Web Beta Sudah Dapat Digunakan di AS dan Inggris

Bambang Winarso - 8 June 2015

Kebutuhan manusia akan dukungan produktivitas kerja terus bertumbuh seiring dengan perkembangan teknologi. Microsoft sebagai perusahaan yang kerap menggarap sektor ini paham betul akan kondisi itu. Itu sebabnya mereka terus melakukan transformasi dan integrasi terhadap produk dan layanannya.

Tahun lalu Microsoft mengumumkan adanya versi web untuk Skype yang disambut dengan antusias oleh pengguna layanan pesan dan panggilan gratis ini. Versi web ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung ke rekan kerja, pelanggan, teman dan keluarga kendati aplikasi tidak terpasang di notebook mereka.

Beberapa bulan setelah diumumkan, Microsoft langsung menggelar fase beta tertutup untuk tahap ujicoba. Beberapa pengguna yang beruntung akan tergabung dalam daftar pendek yang menikmati Skype platform baru tersebut. Tapi sekarang versi beta tertutup telah ditanggalkan.

Pada akhir pekan lalu sang raksasa piranti lunak tersebut resmi meluncurkan versi beta ke semua pengguna tanpa harus melewati proses undangan. Sayang versi beta ini masih terbatas bagi pengguna yang berdomisili di Amerika dan Inggris.

Itu artinya, pengguna Skype di sana sudah bisa langsung mencicipi Skype untuk web dengan mengunjungi halaman web.skype.com.

Skype untuk web menerapkan teknologi Real-Time Communications (RTC), menghadirkan hampir sebagian besar fitur yang ada di aplikasi Skype platform Windows, Mac ataupun Mobile. Kontak akan secara otomatis ditampilkan setelah pengguna melakukan sign in ke akun Skype masing-masing.

Info Menarik: Aplikasi Mobile MixRadio Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Perubahan cukup signifikan dilakukan oleh Microsoft pada fitur pencarian, dimana tampilan tidak lagi dipisahkan berdasarkan kontak dan percakapan terbaru tapi dipermudah dalam satu tampilan lini masa.

Melalui versi ini pengguna juga dapat melakukan panggilan suara, video dan pesan singkat menggunakan berbagai peramban mulai Internet Explorer, Chrome, Safari hingga Firefox. Syaratnya, pengguna harus memasang addon pendukungnya terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan pertama. Fitur notifikasi juga ditambahkan agar pengguna tak melewatkan pesan atau panggilan penting.

Skype untuk web dijadwalkan rilis secara global dalam beberapa minggu ke depan. Microsoft juga menjanjikan pengembangan secara berkesinambungan guna mendapatkan aplikasi yang sempurna dan bebas bugs.

Sumber berita blog/Skype.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter