Skype Versi 8.0 Diluncurkan di Desktop

Skype Versi 8.0 Diluncurkan di Desktop

Semuanya wajib melakukan update, sebab versi sebelumnya tidak akan bisa digunakan lagi per 1 September mendatang
Tampilan Skype versi 8.0 di desktop / Skype
Tampilan Skype versi 8.0 di desktop / Skype

Microsoft kembali meluncurkan versi terbaru aplikasi Skype untuk desktop setelah merombak tampilannya mengikuti pembaruan total aplikasi mobile-nya tahun lalu. Versi barunya ini, Skype 8.0, akan sepenuhnya menggantikan Skype versi 7.0 yang kini dikenal dengan istilah Skype Classic.

Update kali ini cukup penting untuk disorot sebab Skype Classic tidak akan bisa digunakan lagi setelah 1 September 2018 mendatang. Microsoft memang terkesan memaksa pengguna untuk memperbarui aplikasinya, akan tetapi yang penting versi baru ini membawa sejumlah fitur anyar sebagai kompensasinya.

Yang paling utama adalah dukungan percakapan video dalam resolusi 1080p, serta akomodasi sampai 24 orang sekaligus dalam satu percakapan. Percakapan teks pun juga telah disempurnakan oleh fitur reaction ala Slack dan mention ala Twitter, membuat Skype jadi terasa sedikit lebih modern.

Seperti di versi sebelumnya, kemudahan berbagi file masih menjadi prioritas, dan pengguna bisa membagikan file dengan ukuran maksimum 300 MB. Semua file, link dan gambar yang pernah diterima dan dibagikan bakal tersimpan dalam menu Gallery di setiap percakapan sehingga pengguna tak perlu lagi mengubek-ubek chat history untuk mencarinya.

Namun yang lebih penting adalah sejumlah fitur yang telah disiapkan untuk Skype versi 8.0 ke depannya. Yang paling esensial adalah fitur enkripsi pada percakapan audio dan teks, serta semua file yang dibagikan. Kedua, Microsoft juga tengah menyiapkan fitur perekaman percakapan agar pengguna tidak lagi harus mengandalkan bantuan aplikasi ekstra.

Terakhir, sejumlah fitur perintilan yang akan datang mencakup read receipt alias indikator pesan sudah dibaca atau belum, profile invite untuk memudahkan proses mengundang seseorang yang belum memiliki akun Skype, dan terakhir group link untuk memudahkan proses membuat percakapan grup.

Sumber: Skype.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…