Ngobrol via Skype Sekarang Bisa Sambil Ngetik di Office Online dan OneDrive

Selain chat, Skype di Office Online dan OneDrive juga bisa untuk melakukan panggilan

Tim pengembang Skype kemarin waktu setempat mengumumkan integrasi kemampuan pesan dan panggilannya ke dalam layanan Microsoft, khususnya ke Office Online dan OneDrive. Layanan Microsoft yang bakal merasakan integrasi ini meliputi Word, Excel, PowerPoint dan OneNote Online.

Dengan integrasi ini, maka kini selagi menulis atau membuat laporan di Office Online, Anda dapat melakukan obrolan via chat atau panggilan ke teman kerja terkait dokumen bersangkutan atau hal lainnya.

Ekspansi ini merupakan perluasan terbaru setelah sebelumnya Skype memperkenalkan kemampuan untuk menggunakan panggilan suara dan video dari Office Online dan Outlook.com.  Integrasi baru ini dikatakan oleh Microsoft dapat dilakukan baik ketika sedang meng-edit dokumen secara online ataupun saat menjelah berkas di antara tumpukan folder di OneDrive.

Penggunaan kedua layanan berbeda dalam satu jendela ini tentu sebuah pemberian hebat dari Microsoft untuk para profesional yang kerap berkutat dengan dokumen, laporan, presentasi dan lain-lain. Tambahan Skype akan memudahkan mereka melakukan pemeriksaan silang lebih dini guna meminimalisir kesalahan.

Benang merah dari sekian ekspansi yang dimatangkan oleh Microsoft ini tak lain untuk menjadikan Skype sebagai bagian penting di piranti lunak produktivitasnya. Menjangkau lebih banyak pengguna yang mengakses desktop ataupun Office Online, hingga ke hal spesifik seperti menemukan berkas di dalam folder OneDrive.

Inovasi demi inovasi perlu terus dilahirkan oleh Microsoft terutama bila mereka menyadari bahwa Slack mulai menjadi ancaman serius di ranah korporasi setelah beberapa hari yang lalu meluncurkan versi beta fitur panggilan suara untuk layanannya.

Sumber berita Skype dan gambar header Facebook/Skype.