Categories

Internet

Slack Luncurkan Integrasi Fitur Video Conference Milik Microsoft Teams

Microsoft Teams dapat dijadikan sebagai platform video call default pada Slack jika perlu

Glenn Kaonang - 2 April 2020

Tidak selamanya Slack dan Microsoft Teams harus bermusuhan. Terutama di masa-masa seperti sekarang, keduanya semestinya bisa saling mendukung dan memudahkan sebagian besar dari kita yang terpaksa harus bekerja dari rumah.

Well, itulah yang mereka lakukan. Usai merombak desain tampilannya agar jadi lebih mudah digunakan, Slack kini meluncurkan integrasi Microsoft Teams Calls pada platform-nya dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna Slack yang perlu memakai fitur video conference milik Microsoft Teams.

Perlu dicatat bahwa sesi video conference-nya masih akan tetap berlangsung di Microsoft Teams sendiri, bukan di dalam Slack. Integrasi ini pada dasarnya cuma bertindak sebagai launcher. Jadi dengan mengklik tombol “Join”, pengguna Slack bakal langsung dibawa ke aplikasi Teams. Sebelum memulai, pengguna bisa melihat siapa saja yang telah tergabung melalui Slack.

Integrasi ini juga memungkinkan Microsoft Teams untuk dijadikan sebagai platform video call default pada Slack ketimbang menggunakan fitur bawaan Slack sendiri. Pengguna juga bisa bergabung ke sesi panggilan video di Microsoft Teams melalui reminder Google Calendar atau Outlook yang terintegrasi pada Slack.

Di samping Microsoft Teams, Slack juga menghadirkan integrasi fitur voice call milik Zoom, Cisco Jabber, Dialpad, dan RingCentral. Berkat integrasi tersebut, pengguna dapat menelepon seseorang menggunakan tiap-tiap platform langsung melalui interface Slack.

Sumber: VentureBeat dan The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter