Categories

Gadget

Redmi 7 Resmi Diperkenalkan, Dimotori Chipset Snapdragon 632 dan Punya Notch Mungil

Kamera ganda dan mempunyai tiga opsi RAM, 2GB, 3GB dan 4GB

Bambang Winarso - 19 March 2019

Awal tahun ini Xiaomi mengumumkan bahwa brand Redmi kini beroperasi secara mandiri alias terpisah dari brand Xiaomi, meskipun ada banyak hal yang masih akan terhubung antara keduanya. Sebagai salam perkenalan, Redmi meluncurkan Redmi Note 7 yang menggebrak dengan kamera 48MP dan baterai 4.000mAh. Tak lama kemudian meluncur pula Redmi Go. Kini, Redmi kedatangan lagi satu jagoan baru sebagai penerus Redmi 6. Yap, mari sambut Redmi 7 yang disingkap dalam sebuah acara di Tiongkok.

Meski dikenal dengan brand smartphone murah, Redmi 7 tiba tidak dengan spesifikasi seadanya, malahan terkesan makin premium dengan berbagai peningkatan menggembirakan.

Jeroan misalnya, Redmi 7 diotaki chipset Snapdragon 632 yang dimotori delapan inti 1.8GHz bersama-sama dengan RAM 2GB/3GB/4G dan memori internal yang juga bervariasi mulai 16GB, 32GB hingga 64GB. Bila masih tak memadai, Xiaomi juga membenamkan slot microSD yang mampu menampung tambahan memori eksternal hingga 512GB.

Perangkat akan diluncurkan dengan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie yang tampil apik di atas layar 6,26 inci yang tampak dominan berkat rasio aspek yang mencapai 19: 9. Kemudian ada pula pelapis kaca Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan dari berbagai resiko benturan dan goresan. Resolusi layar yang ditawarkan Redmi 7 ini ada di 720 x 1520 piksel.

Di bagian fotografi, Redmi 7 memiliki dua kamera di bagian belakang dan satu sensor kamera di bagian depan. Kamera belakang mengenakan kombinasi sensor 12 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan, ada sensor 8 megapiksel untuk keperluan selfie, video call dan face unlock. Aplikasi kamera ini dilengkapi dengan fitur AI Smart Beauty dan Selfie Timer.

Secara default, Redmi 7 dipersenjatai dengan jaringan 4G VoLTE di kedua slot kartu SIM, Bluetooth, GPS, Wifi, infrared, microUSB dan jack audio 3,5mm yang mulai dilupakan banyak pabrikan perangkat.

Harga Redmi 7

Redmi 7 hadir dalam tiga warna: Biru, Merah, dan Hitam, dan tiga RAM dan varian penyimpanan internal: 2GB + 16GB, 3GB + 32GB, dan 4GB + 64GB yang kemudian ditawarkan dengan banderol sebagai berikut:

  • 2/16GB: $105
  • 3/32GB: $120
  • 4/64GB: $150

Sumber berita Mi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter