Categories

Gadget

Smart Screen dari Huawei Menjalankan HarmonyOS 2.0, Dirancang Untuk Belajar Anak

Smart Screen dari Huawei ini merupakan perangkat khusus yang diciptakan sebagai perangkat untuk belajar

Lukman Azis - 3 August 2021

Pada bulan Juni lalu, Huawei memperkenalkan MatePad T10 Kids Edition di Indonesia. Sebuah tablet yang dirancang khusus untuk anak-anak usia dini dengan berbagai fitur untuk menyuguhkan pengalaman digital anak yang aman dan sehat.

Belum lama ini Huawei kembali mengungkap perangkat pintar baru berupa Smart Screen yang juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan belajar anak. Ia menjadi produk pendidikan anak-anak pertama Huawei yang hadir dengan sistem operasi HarmonyOS 2.0 dan menghadirkan pengalaman pengguna yang benar-benar baru.

Untuk spesifikasinya, Huawei Smart Screen mengusung panel IPS 10,4 inci dengan resolusi 1200x2000 piksel dalam screen-to-body ratio 82,26%. Layarnya punya tingkat kecerahan maksimum 580 nits dan rasio kontras 1300:1. Urusan fotografi, Huawei mengandalkan kamera belakang 13MP f/1.8 dan kamera depan 8MP f/2.0.

Dimensi perangkat ini tentunya lebih bongsor daripada tablet, yaitu 190.83x247.18x88.52 mm dengan bobot sekitar 2,07 kg. Sebab ia mengemas empat mikrofon dan tiga speaker yang terdiri dari 2x 8W full range dan 2W mid to high-frequency untuk menyokong kegiatan kelas virtual.

Selain itu, kapasitas baterainya tergolong jumbo yaitu 10.995 mAh dengan dukungan pengisian cepat 22,5 w. Performanya didukung RAM sebesar 4GB dengan opsi penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Fitur lain termasuk Bluetooth 5.0, konektivitasnya WiFi only, gravity sensor, ambient light sensor, dan status indicator.

Tentu saja, Huawei telah membekali Smart Screen dengan akses ke berbagai materi dan layanan pembelajaran. Beberapa fiturnya antara lain reading textbook, searching problem, famous teacher classes, Education Center, smart learning arrangement, parent management, vision protection, dan banyak lagi.

Kenapa harus memilih Smart Screen dibanding tablet? Tablet mungkin perangkat yang lebih serbaguna, namun Smart Screen dari Huawei ini merupakan perangkat khusus yang diciptakan untuk tujuan tertentu yaitu sebagai perangkat untuk belajar anak.  Untuk harganya, Huawei Smart Screen dibanderol 2699 Yuan (Rp5,9 jutaan) untuk varian 4GB+64GB dan 2999 Yuan (Rp6,6 jutaan) untuk versi 4GB+128GB.

Sumber: Huawei Central

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter