Categories

Berita

Solusi Periklanan Digital untuk Taksi Smartaxiads Segera Diboyong ke Indonesia

Bakal dipegang oleh XL Axiata sebagai bagian layanan konektivitas M2M

Randi Eka - 13 May 2015

Layanan M2M (machine-to-machine) makin menggiurkan untuk diadopsi penyedia layanan teknologi di berbagai segmen bisnis, salah satunya yang disediakan Gigalink Solutions Malaysia. Diawali kemitraan dengan Celcom Axiata, layanan Smartaxiads yang dikembangkan Gigalink akan diperluas penggunaannya, termasuk ke Indonesia, dengan menggandeng PT XL Axiata sebagai penyedia layanan.

Smartaxiads merupakan sebuah platform yang menyediakan kemampuan untuk menampilkan iklan digital (mobile) melalui panel tablet yang dipasang di sandaran kursi di sebuah taksi. Menargetkan penumpang taksi sebagai sasaran utamanya, platform tersebut juga meliputi sebuah mini router yang akan dipasang untuk secara otomatis menghubungkannya dengan konektivitas broadband (3G) ketika penumpang mulai duduk di dalam.

Selain sebagai platform mobile advertising, Smartaxiads juga dapat digunakan penumpang taksi untuk mengakses konten lainnya. Konektivitas mobile broadband disediakan melalui sebuah solusi M2M Celcom yang dipasangkan dengan sebuah dongle khusus sehingga mendapatkan kualitas jaringan terbaik meskipun dalam mobil dalam keadaan bergerak dan ada kemungkinan perolehan sinyal tidak stabil.

Berada di bawah payung perusahaan yang sama dengan Celcom, XL Axiata akan membawa solusi ini di Indonesia.

Sepak terjang XL Axiata menggali potensi digital advertising di Indonesia memang dewasa ini terlihat begitu serius. Jalinan kemitraan untuk menghadirkan teknologi digital advertising terkini juga terus digencarkan, salah satunya kerja sama dengan Mobilewalla yang digagas awal Februari lalu.

Teknologi data science berbasis programmatic platform yang dapat diterapkan dalam mobile advertising menggoda XL untuk menggandeng perusahaan tersebut untuk memaksimalkan potensi iklan digital di Indonesia, termasuk kemitraannya dengan TubeMogul untuk menghadirkan platform video advertising.

Melihat produk yang akan diusung, layanan tersebut bisa menjadi alternatif baru bagi pengguna untuk membuat perjalanannya lebih nyaman. Penumpang tak hanya disuguhkan iklan, tapi juga akses berita dan konten digital lainnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter