Categories

Gadget

Smartband Aura Bisa 'Memberikan Sneaker Baru' Sebagai Hadiah Kerja Keras Anda

Aura Band Perangkat ini dibekali teknologi bioimpadance yang memungkinkannya menganalisis empat hal di tubuh: lemak, masa otot, kadar mineral, dan cairan.

Yoga Wisesa - 9 April 2018

Selain fokus pada teknologi pelacakan data tubuh, produsen activity tracker juga memahami pentingnya kehadiran elemen yang dapat mendorong pengguna untuk selalu aktif. Solusi yang biasanya digunakan ialah pemanfaatan sistem target serta integrasi ke sosial media sehingga Anda dapat memamerkan kerja keras tersebut ke teman-teman. Tapi cara ini mungkin tidak bisa selamanya memotivasi kita.

Satu tim developer bernama Aura Devices memutuskan bahwa memberikan hadiah nyata merupakan metode terbaik buat menyemangati para user. Mereka membenamkan solusi tersebut ke Aura Band, sebuah smartband yang dirancang khusus agar bisa menjabarkan 'komposisi zat' di tubuh, menakar tingkat cairan, menghitung detak jantung, serta mengkalkulasi intensitas aktivitas Anda. Dan seperti perangkat sejenis, ia dibekali kemampuan pemasangan target.

Aura Band mempunyai desain yang sederhana. Tubuhnya terdiri dari modul utama berisi sensor serta strap. Ia tidak memiliki layar LCD, hanya dilengkapi lampu LED sebagai indikatornya. Meski terlihat sangat irit, modul bertubuh aluminium itu menyimpan prosesor, sensor gerakan 9-poros dan detak jantung, baterai, serta unit Bluetooth 4.2. Pendekatan simpel ini sebetulnya membuat Aura bisa dikenakan bersama aksesori lain (seperti jam) tanpa membuat Anda terlihat aneh.

Perangkat turut ditunjang teknologi bioimpadance yang memungkinkannya menganalisis empat hal di tubuh: lemak, masa otot, kadar mineral, dan cairan. Cara mengukurnya sangat mudah. Tinggal tap Aura Band dua kali dan tahan selama lima detik, selanjutnya smartband akan mengirimkan sinyal elektrik ke jaringan di tubuh. Data ini akan disesuaikan dengan info berat, umur, serta jenis kelamin buat mencari tahu persentase empat elemen tersebut.

Fitur menarik lain di sana adalah dukungan sistem mata uang. Melalui kemitraan Aura Devices bersama sejumlah perusahaan, kegiataan olah fisik yang dideteksi oleh Aura Band akan menghasilkan Aura Coins. Jika jumlah Aura Coins sudah mencukupi, Anda dapat menukarkannya dengan sepasang sepatu olahraga baru (kira-kira berolahraga selama tiga bulan).

Saat ini Aura Devices tengah melangsungkan kampanye crowdfunding di Kickstarter. Progresnya berjalan cukup baik, baru saja mereka melewati target awal di US$ 40 ribu. Di situs tersebut, Aura Band dapat Anda pesan seharga mulai dari US$ 100 - khusus untuk versi Super Early Bird Pack. Produk akan didistribusikan pada bulan September 2018 nanti.

Memang sepertinya belum ada smartband yang memberikan penggunanya hadiah nyata. Namun perlu diketahui bahwa Aura Coins hanya berlaku di kawasan tertentu saja walaupun developer siap mengirimkan Aura Band buat konsumen di seluruh dunia.

Via DigitalTrends.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter