Categories

Berita

Smartfren Jalin Kerja Sama Dengan Celltick Hadirkan Fitur Start di Perangkat Android Mereka

Sajikan start screen modern yang cerdas untuk pengguna perangkat Smartfren

Michael Erlangga - 28 September 2015

Operator seluler Smartfren mulai serius menggarap bisnis yang menghadirkan layanan personalisasi untuk para penggunanya. Menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan mobile commerce global Celltick, Smartfren akan menyematkan aplikasi Start di setiap perangkat Android terbaru mereka. Start merupakan aplikasi start screen yang mampu menyajikan berbagai menu dan tampilan berdasarkan perilaku pengguna.

Berbasiskan Start, interface Smartfren Andromax nantinya mampu mendistribusikan konten terbaik dengan tepat guna seperti berita, media sosial, cuaca, hasil pencarian, situs, dan lain sebagainya dengan tingkat relevansi yang baik. Skema ini akan diimplementasikan pada perangkat terbaru Smartfren secara pre-loaded, bagi pengguna terdahulu akan disediakan tautan melalui SMS maupun lewat aplikasi Mysmartfren.
Versi terbaru dari Start mengizinkan pengguna melakukan kustomisasi pribadi dengan stiker dan fitur lainnya. Start kabarnya memiliki algortima rekomendasi yang memanfaatkan teknik big data dan metode penyaringan informasi kolaboratif berdasarkan perilaku pengguna perangkat.
Head of Service Smartfren menjelaskan perihal kerja sama ini merupakan sebuah langkah bagi pihaknya untuk menyuguhkan layanan yang terlokalisasi dan jauh lebih tertarget demi membangun ikatan yang lebih kuat ke jutaan pelanggan setia mereka.
“Kami berkomitmen untuk menyediakan teknologi yang memiliki nilai lebih dalam gaya hidup mobile pengguna kami dengan memudahkan mereka mengaksesnya. Celltick Start membantu kami dalam memimpin tren perkembangan mobile experience terbaik seiring perkembangan Internet itu sendiri di Indonesia. Komitmen tersebut dibuktikan dalam kemitraan kami dengan Celltick,” paparnya.
Produk Start itu sendiri diklaim melingkupi ratusan tema, plugin, sticker, dan lockgame yang jumlahnya terus bertambah. Sebelum Smartfren, Start juga telah diadopsi oleh beberapa operator besar, perusahaan OEM, dan media yang disalurkan ke 100 juta perangkat di seluruh dunia.
CEO Celltick Ronen Daniel menyambut kemitraan ini dengan positif. Menurutnya, kemitraan ini merupakan kesempatan untuk memperkuat posisi bisnis bagi kedua belah pihak.
“Pengadopsian Start oleh Smartfren adalah bukti dari posisi kami sebagai pemimpin pasar serta perpaduan visi dan misi kedua perusahaan untuk menyediakan layanan berkualitas untuk seluruh pengguna perangkat Android. Kami berkomitmen penuh untuk memastikan kelancaran jalannya kemitraan ini,” ujar Ronen.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter