Categories

Gadget

Smartfren Luncurkan GOKIL MAX: Kuota Lokal dengan Cakupan Lebih Besar

Paket Internet yang cocok untuk mereka yang punya rumah dan pekerjaan di dua kota berbeda

Dimas Galih W. - 9 June 2021

Saat ini beberapa operator sudah menawarkan paket yang kuotanya terbagi atas kuota lokal dan nasional. Sayangnya, cakupan wilayah kuota lokal biasanya cukup kecil sehingga pada saat keluar kota akan memakan kuota nasional. Hal tersebut membuat Smartfren mengeluarkan paket yang bernama Gokil Max.

Paket baru ini memiliki keunggulan berupa kuota lokal yang besar, ditambah kuota nasional yang sesuai kebutuhan pelanggan, serta ekstra kuota malam yang sangat melimpah. Kuota ini bisa digunakan untuk semua jenis aplikasi dan tidak dikelompok-kelompokkan seperti hanya untuk Youtube atau Whatsapp saja.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, “Smartfren Gokil Max memberikan pengalaman internet maksimal untuk generasi muda Indonesia. Dengan kecepatan penuh dan kuota besar yang bisa dipakai untuk segala aplikasi, siapapun bisa dengan mudah memakai koneksi internet untuk mendobrak batas demi menciptakan karya-karya gokil serta mewujudkan cita-cita.”

Pelanggan Smartfren bisa mendapatkan paket Gokil Max dalam bentuk voucher data, kartu perdana, maupun paket data yang tersedia di aplikasi MySmartfren. Gokil Max sendiri terdiri dari beberapa jenis, yaitu  Gokil Max Rp30.000 dengan Kuota Lokal 6 GB, Kuota Nasional 3 GB, dan Extra Kuota Malam 30 GB (01.00-05.00 WIB) untuk masa berlaku 30 hari; Gokil Max Rp50.000 dengan Kuota Lokal 14 GB, Kuota Nasional 7 GB, dan Extra Kuota Malam 50 GB (01.00-05.00 WIB) untuk masa berlaku 30 hari; serta Gokil Max Rp70.000 dengan Kuota Lokal 24 GB, Kuota Nasional 12 GB, dan Extra Kuota Malam 70 GB (01.00-05.00 WIB) untuk masa berlaku 30 hari.

Cakupan wilayah untuk kuota lokal juga diklaim lebih banyak dari pesaing Smartfren. Smartfren mengklaim bahwa kuota lokal memiliki area cakupan yang sangat luas, meliputi banyak kota, kabupaten, bahkan provinsi, Jadi pelanggan yang memiliki rumah dan bekerja pada kantor di dua kota yang berbeda tidak akan menggunakan kuota nasional yang lebih kecil.

Kuota malam tidak unlimited?

Bulan Januari yang lalu, Smartfren mengumumkan bahwa semua paket yang mereka luncurkan bakal memiliki kuota malam unlimited. Hal tersebut berarti bahwa kecepatan internet malam yang biasanya ada pada jam 1 malam hingga 5 pagi akan full speed. Namun pada Gokil Max, ternyata Smartfren memberikan kuota hingga 70 GB. Apakah paket ini tidak mendapatkan unlimited kuota malam?

Bapak Djoko pun menjawab bahwa paket Gokil Max tidak mendapatkan unlimited kuota malam. Hal ini akan membedakan antara paket Unlimited, Nonstop, dan Gokil Max. Hal tersebut tentu saja ditujukan untuk pangsa pasar pengguna internet yang berbeda-beda. Smartfren ingin menjangkau kebutuhan masyarakat akan kebutuhan kuotanya, sesuai dengan profesinya masing-masing, dan kemampuan daya belinya masing-masing.

Hal tersebut juga dikarenakan segmen masyarakat di Indonesia cukup berbeda-beda. Bahkan untuk kebutuhan internet, ada yang membelinya secara harian, mingguan, dan bahkan bulanan. Budget untuk terkoneksi ke internet serta pola pakainya juga berbeda-beda. Jadi, Smartfren menyesuaikan dengan kebutuhan tersebut.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter