Categories

Lifestyle

Smartfren Perkenalkan Paket Murah Unlimited dan Kuota

Dijelaskan pula tentang nasib Andromax

Dimas Galih W. - 21 September 2018

Dalam memperkenalkan layanannya, Smartfren memberikan promosi paket data yang dinamakan Super 4G Unlimited. Akan tetapi, masa promosi itu sampai saat ini sudah selesai. Oleh karenanya, Smartfren pun meluncurkan paket baru sebagai pengganti promosi mereka yang lama. Dan kali ini, Smartfren mengatakan bahwa paket lanjutannya bukan sebuah promosi.

Peluncuran paket terbaru Smartfren diadakan pada Livespace Lot 8 SCBD Jakarta pada tanggal 18 September 2018 lalu. Ada dua jenis paket yang diperkenalkan pada acara kali ini, yaitu Super 4G Unlimited (namanya masih menggunakan nama lama tetapi harganya berbeda) yang baru serta Super 4G Kuota.

Paket Super 4G Unlimited baru yang ditawarkan saat ini memiliki harga Rp. 65.000 dengan kuota per hari 1 GB (Naik harganya dari yang lama alias masa promosi). Paket ini berlaku untuk 30 hari, sehingga total kuota yang didapat adalah 30 GB. Setelah kuota habis, kecepatannya akan menurun. Paket yang kedua memiliki harga Rp. 100.000 dengan kuota 1,5 GB per hari.

Sedangkan untuk Paket Super 4G Kuota menawarkan kuota internet super besar dengan beragam pilihan harga, masing masing:

  • “Super 4G Kuota” 10 GB, Rp 30.000,-.
  • “Super 4G Kuota” 16 GB, Rp 40.000,-.
  • “Super 4G Kuota” 30 GB, Rp 60.000,-.
  • “Super 4G Kuota” 60 GB, Rp 100.000,-.

Super 4G Kuota akan hadir pertama kali dalam bentuk voucher. Nantinya, paket ini bakal tersedia melalui aplikasi Smartfren.

Berani menantang

Pada kesempatan terpisah, Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, mengatakan bahwa mereka berani menantang dominasi operator lain karena saat ini setiap smartphone yang diluncurkan di Indonesia sudah mendukung jaringan Smartfren.

Smartfren pun juga bakal memboyong iPhone Xs ke Indonesia. Smartfren berencana melakukan bundling kembali dengan ponsel asal Amerika tersebut. Smartfren juga tidak menepis bahwa mereka juga akan menggunakan eSIM.

Nasib Andromax?

Djoko Tata Ibrahim juga mengatakan bahwa mereka sudah menghentikan lini smartphone Andromax. Saat ini, pengguna Andromax masih bakal mendapatkan layanan servis dari Smartfren. Smartfren menghentikan smartphone Andromax dengan alasan yang sama, karena open market handset sudah mendukung jaringan mereka.

Untuk MiFi, Smartfren masih akan terus meluncurkan perangkat-perangkat baru di masa depan. Smartfren mengatakan bahwa saat ini perangkat MiFi masih merajai pasar dan masih menarik pelanggan untuk membeli.

Mifi juga merupakan solusi untuk pasar menengah ke bawah. Dan untuk mendukung hal tersebut, Smartfren juga membuat Super 4G Kuota untuk target pasar yang sama.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter