20 June 2015

by wiku

Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Traffic Saat Momen Lebaran

Tidak lengkap rasanya jika menggelar acara di bulan Ramadhan tanpa menjelaskan tentang kesiapan jaringan untuk menyambut momen lebaran. Di sela rangkaian acara uji jaringan 4G LTE dan rilis MiFi, Smartfren juga menyatakan kesiapannya untuk menyambut momen Lebaran.

Seperti yang biasa disiapkan operator, kesiapan yang dilakukan adalah peningkatan kualitas jaringan, meminimalisir problem jaringan, mengurangi dampak kepadatan traffic serta mengusahakan untuk meng-cover blind spots.

Kapasitas jaringan akan ditingkatkan hingga 40% untuk wilayah Jawa - Bali, Sumatera dan Sulawesi dan availability dan realibility jaringan dimaksimalkan sampai ke level 99,85.

Kenaikan sendiri diprediksi sebesar 8 persen di pulau Sumatera serta 10 persen di Jawa (minus Jakarta) dan Bali.

Kesiapan juga dilakukan dengan mengoperasikan secara 'penuh' 7 kantor regional di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Malang. Kantor-kantor ini akan beroperasi 24 jam 7 hari menjelang liburan. Puncak hari Lebaran, 800 staf dan kendaraan operasional telah siap bergerak dan mendukung layanan bagi konsumen.

Berbicara tentang paket, dalam rilis resmi dijelaskan bahwa ada promo double kuota setiap membeli paket internet My Smartplan dengan pembelian minimal 60.000 atau paket silver. Program double kuota berlaku dari tanggal 1 Juni sampai 30 Juli dan hanya berlaku untuk paket My Smartplan.

My Smartplan ini menghadirkan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk mengatur sendiri besar kecilnya kuota data, telepon dan SMS dari paket yang dimiliki. Fitur bisa diakses dari situs Mysmartfren.com atau aplikasi MySmartfren di Android.