Categories

Gadget

Ramaikan Pasar 4G LTE, Advan Perkenalkan i5A Seharga Rp 1,9 juta-an

Smartphone 4G LTE Advan i5A akan diluncurkan perdana ke tiga kota, Jakarta, Surabaya dan Pontianak

Bambang Winarso - 15 December 2015

Geliat teknologi 4G LTE yang makin merata di tanah air mendorong pabrikan perangkat, Advan untuk ikut terjun di dalamnya. Kemarin, Senin (15/12) Advan secara resmi memperkenalkan varian smartphone barunya Advan i5A sebagai jawaban atas tuntutan dukungan internet super cepat 4G LTE.

Sebagai ponsel pintar 4G LTE perdana bagi Advan, i5A dirancang dengan konsep agak berbeda dengan perangkat-perangkat sebelumnya. Mengemas konsep “Glassy Gold A Class Higher” yang merupakan perpaduan antara warna metalik dan material kaca sehingga memancarkan kesan mewah a la ponsel berkelas.

Spesifikasi Advan i5A dirancang untuk kaula muda di usia 15 tahun sampai dengan 35 tahun yang menurut Brand Director Advan, Andy Gusena lebih banyak menghabiskan waktu bermain game, browsing dan sosial media melalui smartphone.

“Smarthone ini sudah didukung untuk keperluan tersebut, kami menyadari bahwa smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi mereka,” ungkap Andy.

Advan i5A mengemas layar cukup lebar yakni 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Performanya dihasilkan oleh komponen prosesor quad-core buatan MediaTek dengan topangan dari RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB. Advan juga menambahkan slot untuk tambahan memori eksternal yang dapat melahap microSD seluas 32GB.

Smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop ini ditenagai oleh baterai 2.200mAh yang diklaim mampu bertahan selama 30 jam dalam mode stand-by dan seharian penuh saat dipergunakan secara wajar.

“Selain keunggulan Advan i5A yang mendapat dukungan konektivitas 4G yang bisa digunakan pada kedua slot SIM card yang ada, dukungan baterai kapasitas 2.200 mAh juga bisa memberikan waktu standby produk hingga 1 hari. Sementara untuk penggunaan pemutaraan video, Advan i5A bisa digunakan dalam waktu 30 jam,” jelas Andy seperti yang dikutip oleh Dailysocial dari ArenaLTE.

Di sektor kamera, Advan i5A punya kelasnya sendiri dengan modal berupa kamera utama di belakang sebesar 13MP dibantu dengan kamera depan 5MP yang sudah cukup baik untuk menjawab kebutuhan selfie penggunanya.

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 itu memiliki tiga pilihan warna White Rose Gold, Cherry Rose Gold dan Black Rose Gold. Selain Jakarta, Advan juga akan melepas i5A ke Surabaya dan Pontianak.

“Untuk tahap awal 3 kota ini, dan menyusul kota-kota lain di seluruh Indonesia,” ujar Andy Gusena, dilansir oleh Seluler..

Sumber berita AntaraNews, dan gambar header Twitter/Advan_id.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id