Smartphone 4G Murah Acer Z410 Diboyong ke Indonesia

Mulai digelarnya implementasi jaringan 4G LTE oleh sejumlah operator di Indonesia membuat banyak vendor kepincut memasarkan produk-produk mereka yang kompatibel dengan teknologi tersebut. Yang terbaru adalah Acer lewat model Z410, smartphone 5 inci berbanderol Rp 1,4 juta.

Keistimewaaan Acer Z410 sudah jelas ada di dukungan jaringan 4G LTE. Tapi tentu bukan hanya itu, ada beberapa komponen lain yang terangkai dalam paket perangkat utuh. Berikut ulasannya.

Smartphone 4G LTE pertama Acer di pasar tanah air ini mengemas layar IPS LCD jernih selebar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan kepadatan 245ppi.

Daya gedor perangkat dipercayakan kepada chipset MediaTek 1,3GHz dengan prosesor quad-core komputasi 64-bit, kemudian RAM berkapasitas 1GB dipadukan dengan memori internal seluas 8GB. Ada dukungan memori eksternal jika kapasitas ini Anda anggap terlalu sempit.

Info Menarik: Gelang Pintar WellBe Bantu Atasi Stres dengan Pendekatan yang Unik

Sementara untuk urusan kamera Acer menyematkan modul sensor 8MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Acer kemudian menyematkan sudut pandang lebar di kamera depannya sehingga meski beresolusi hanya 2MP sudah cukup baik untuk mengakomodasi potret selfie yang sedang digandrungi.

Komponen antena di Acer Z410 mendukung 4G LTE pada spektrum frekuensi 900 MHz dan 1.800 MHz. Di Indonesia sendiri spektrum 1.800 MHz rencananya baru bisa dipakai untuk 4G LTE pada akhir tahun 2015 nanti.

Bagi Anda yang berminat bisa mulai mengambil ancang-ancang dari sekarang, rencananya Acer akan mulai memasarkan smartphone berbasis Android 4.4.2 KitKat ini pada awal bulan Juni nanti melalui toko online yang dipilih bersama dengan beberapa varian non-4G lain seperti Z520 dan Z220.

Sumber berita CNNIndonesia dan gambar Acer.