Categories

Gadget

Smartphone 4G Murah, Advan i45 Dilepas Bersama Paket Indosat Ooredoo

Advan i45 merupakan smartphone 4G LTE murah yang dibanderol Rp 999.000 per unitnya.

Bambang Winarso - 28 December 2015

Tak berselang lama setelah peluncuran smartphone 4G LTE perdana i5A, Advan kembali melepas smartphone 4G LTE bernama Advan i45 ke pasar lokal, tapi kali ini dengan banderol yang lebih terjangkau yakni hanya Rp 999.000 per unitnya. Dalam debut perdananya, Advan i45 akan ditawarkan bersama dengan paket perdana Indosat Ooredoo yang akan menyediakan layanan seluler dan data.

Advan i45 merupakan smartphone dengan layar 4,5 inci yang dimotori oleh chipset MediaTek MT6735 di bagian jeroan, chipset ini mengemas prosesor berkecepatan 1.0 GHz yang juga ditemani oleh grafis Mali-T720. Masih di bagian dalam, Advan memilih RAM 1GB untuk mengelola kemampuan multi-tasking perangkat, dan juga membenamkan memori 8GB sebagai media simpan berbagai data baik aplikasi, game, berkas musik, video, foto dan lain sebagainya. Tak ketinggalan sepasang kamera 5MP di bagian depan dan juga belakang juga dipasang untuk memenuhi berbagai kebutuhan fotografi yang kian menuntut kesempurnaan. Terakhir ada komponen baterai sebesar 1.600mAh plus dukungan dual SIM yang memberi fleksibilitas komunikasi dan internet-an.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto saat peluncuran Advan i45 di Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta Pusat, Rabu (23/12) mengatakan, Advan akan terus berupaya melaukan ekspansi lebih agresif di pasar menengah ke atas lewat penawaran harga yang bersahabat. “Kami ingin bisa garap semua segmen konsumen, mulai dari entry level, dengan harga variatif mulai Rp 1 juta sampai 2 juta.”

Nantinya konsumen yang membeli Advan i45 akan memperoleh penawaran bundling menarik dari Indosat Ooredoo berupa paket data sebesar 6GB selama 3 bulan.

Pihak Indosat Ooredoo sendiri menyambut baik kerjasama ini, Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi mengatakan pihaknya juga akan membantu penjualan perangkat dengan menyediakan unit Advan i45 di jaringan gerai mereka.

“Kami dari operator memahami betul bahwa ekosistem 4G tak hanya berhasil dari sisi jaringan, namun juga dari device. Makin ke sini semakin banyak produk harga terjangkau agar bisa diperoleh oleh masyarakat,” tutup Joy.

Sumber berita CNNIndonesia dan gambar header Advan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id