1. Lifestyle

Smartphone 4G Murah, Lenovo A2010 Sapa India

India kembali kedatangan ponsel berkelas yang dibanderol murah meriah hanya $76, kali ini datangnya dari Lenovo yang melepas varian anyarnya, A2010. Bukan ponsel murah biasa, Lenovo A2010 merupakan ponsel pintar yang sudah memperoleh dukungan teknologi 4G LTE.

Dengan begitu, maka Lenovo A2010 bisa dibilang sebagai ponsel pintar 4G LTE paling murah yang ada di India saat ini.

Tak hanya istimewa karena adanya dukungan 4G LTE berbanderol murah, Lenovo A2010 juga punya sederet spesifikasi yang berani diadu dengan ponsel sekelas. Di bagian depan Lenovo A2010 menggunakan layar sentuh 4,5 inci beresolusi 854 x 480 piksel. Kemudian ada kamera depan 2MP untuk berbagai keperluan. Jika diputar akan ditemui kamera belakang 5MP yang sudah disertai fitur LED flash sebagai bantuan memperoleh pencahayaan di malam hari.

Bila casingnya dibongkar, konsumen akan mendapati prosesor quad-core dari MediaTek MT6735 berkecepatan 1Ghz yang dipadukan bersama grafis Mali-T720, RAM lega seluas 1GB dan memori internal 8GB. Ada juga dukungan dual SIM dan baterai 2.000mAh.

Info Menarik: Boyong Sejumlah Fitur Unggulan, Smartphone ‘Lenovo’ ZUK Z1 Akhirnya Resmi Dirilis

Jangan juga tertipu harga murahnya, karena Lenovo A2010 juga sudah menggunakan Android 5.1 Lollipop. Sistem operasi terbaru (sebelum Android Marshmallow dirilis, ini masih jadi yang terbaru) yang menjajikan interface, fitur dan efisiensi lebih baik.

Sementara itu, Lenovo juga santer dikabarkan sedang menggodok varian Vibe S1 yang sempat diyakini akan menampakkan wujud di MWC 2015 Maret lalu. Sayang hal itu tidak kesampaian.

Baru kemarin akun @upleaks kembali mengingatkan kita akan kehadiran perangkat yang diklaim mempunyai kamera Dual selfie. Jika rumor ini benar, maka Lenovo Vibe S1 akan jadi smartphone pertama di dunia yang punya fitur tersebut.

Kabar lainnya mengatakan Lenovo Vibe S1 mengemas kamera 13MP di bagian belakang, kemudian chipset Snapdragon 615, RAM 2GB, layar 5 inci dan memori 16GB. Tapi sayang belum ada kabar soal kapan perangkat akan diluncurkan.

Sumber berita FoneArena dan Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again